Published On: Ming, Nov 29th, 2015
                            

Bangunan Liar Mulai Didata Distako Tanjungpinang

Edi Rivana, Kasi Pengawasan. Foto : Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dinas Tata Kota (Distako) Tanjungpinang, Ahad (29/11) pagi, mulai melakukan pendataan bangunan liar tanpa izin didaerah Kota Tanjungpinang.

Hal ini dilakukan, kata Kasi Pengawasan Bangunan Distako Tanjungpinang Edi Rivana, karena banyaknya bangunan liar yang berdiri didaerah Pelantar Kota Tanjungpinang.

“Kami akan lakukan pengecekan dimana bangunan-bangunan yang ada di pelantar yang berdiri di atas laut itu tidak diperbolehkan,” kata Edi.

Bahkan setelah adanya kejadian Ruko ambruk didaerah Pelantar Asam Kota Tanjungpinang, lanjut Edi, pihaknya lakukan pertemuan dengan RT untuk membahas terkait bangunan tersebut.

“Untuk pemilik rumah pelantar, tidak akan pernah bisa untuk membuat IMB sesuai aturan Wali Kota Tanjungpinang. Sedangkan untuk bangunan yang sudah berdiri, itu tidak diperbolehkan lagi untuk membenahi rumah dan tidak diperbolehkan lagi membangun,” jelas Edi.

Sementara saat rumah tersebut sudah tidak layak di huni, masih kata Edi, maka pemilik rumah bisa pindah ke tempat lain, sehingga tidak ada lagi bangunan liar terbangun didaerah Pelantar Tanjungpinang.

“Kami akan benahi semua bangunan agar tidak lagi terjadi hal yang menyebabkan kerobohan. Bagi warga yang mau mengurus IMB yang berada di atas laut, itu tidak akan diberikan izin,” tegasnya. (YULI)

277 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>