Published On: Sel, Apr 14th, 2015
                            

Baltekkomdik Harap KCS-TV Jadi Contoh Indonesia

kepala Baltek Provinsi Kepri, Tamsir. Foto :  Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Balai Teknologi Telekomunikasi Pendidikan (Baltekkomdik) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengharapkan Kepri Cyber School Televisi (KCS-TV), bisa menjadi TV percontohan Indonesia untuk mengangkat informasi mengenai pendidikan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Baltekkomdik Provinsi Kepri, Tamsir, saat diwawancarai awak media di Kepri termasuk KepriDays.com.

“Setiap provinsi yang berada di Indonesia memiliki Lembaga Penyiaran Publik Lokal, sehingga KCS-TV inilah diancangkan menjadi LPPL khusus Kepri dengan memberikan konten-konten pendidikan,” ucapnya, Selasa (14/04).

Selain itu, Tamsir menjelaskan, LPPL KCS-TV akan mengedepankan program acara pendidikan, dengan tak ada intervensi pihak lain. Dalam menyajikan informasi pun, LPPL KCS-TV telah legal dan mendapatkan izin dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

“Antusias dari masyarakat cukup bagus mengenai KCS-TV, dari KPI dan Kominfo juga mendukung. Bahkan kami diminta menjadi percontohan TV pendidikan di Indonesia,” katanya.

Akan hal itu juga, Tamsir mengatakan, dengan terlaksananya Pansus Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang telah disetujui fraksi-fraksi DPRD Provinsi Kepri kemarin, LPPL KCS-TV akan secepatnya membuat TV pendidikan tersebut, lebih baik maupun independen kedepannya.

“Kedepan kami harus lebih baik lagi. Kami harus ada payung hukum dan memiliki Perda, setelah ada Perda bisa menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur mengatakan, LPPL KCS-TV merupakan konsep untuk terbentuknya LPPL, sedangkan bila LPPL sudah terbentuk kemungkinan namanya bisa menjadi TVRI Kepri. “Kalau Perda sudah terbentuk, namanya bukanlah KSC-TV, karena KCS-TV sebagai konsepnya saja,” jelasnya. (ADO)

499 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>