Published On: Ming, Mei 15th, 2016
                            

Bahaya Efek Negatif Gluten untuk Kesehatan

ilustrasu gluten. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Gluten adalah protein yang terkandung dalam tepung dan beraksi seperti lem yang melekatkan berbagai bahan dasar makanan.
Tak semua orang mendapat masalah setelah mengkonsumsi makanan yang mengandung gluten, namun sebagian lain bisa terkena alergi.

Selain bisa membuat kita merasa luar biasa kenyang dan berpotensi membuat gemuk, gluten bisa menyebabkan alergi atau radang pada kulit.

Menurut pakar kesehatan Dr Frank Lipman, sensitif terhadap jenis makanan tertentu bisa menyebabkan masalah di kulit, seperti jerawat atau gatal-gatal. Berikut ini adalah efek yang bisa ditimbulkan gluten.

1. Alergi atau radang di kulit.

Gluten adalah bahan makanan yang bisa mengakibatkan alergi atau iritasi di kulit, seperti jerawat, ruam, gatal-gatal, atau bintik-bintik. Bila mengalami gejala seperti itu, berhentilah mengkonsumsi gluten.

2. Penuaan dini.

Tubuh memang ditakdirkan untuk bisa menangkal sebagian level oksidasi. Namun bila levelnya terlalu tinggi, oksidasi itu bisa sangat berbahaya dan bisa menyebabkan penuaan dini. Tingkat oksidasi akan semakin tinggi dan berimbas pada kesehatan kulit.

3. Kebocoran usus.

Kedengarannya memang mengerikan, tapi bisa terjadi bila sistem pencernaan atau usus rusak akibat radang atau iritasi, dan gluten berpotensi menjadi perusak dengan cara mengikis dinding usus akibat partikel atau toksin makanan dari usus dilepas dan masuk ke aliran darah sehingga memicu respons terhadap sistem kekebalan, salah satunya terlihat pada masalah di kulit. (TIM REDAKSI)

234 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>