Published On: Jum, Feb 6th, 2015
                            

Bagir: Perjalanan Penyengat Jadi Warisan Dunia Masih Jauh

Ketua Dewan Pers, Bagir Manan. Foto : Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Ketua Dewan Pers Republik Indonesia, Bagir Manan menyebutkan, perjalanan Pulau Penyengat untuk menjadi warisan dunia masih panjang.

Pasalnya, untuk menjadi suatu tempat sebagai warisan dunia tidak di daftar langsung jadi, maka deklarasi ini bagian dari perjuangan untuk menjadikan Pulau Penyengat menjadi warisan dunia.

“Setelah ini akan didaftarkan, dan deklarasi Pulau Penyengat ini merupakan suatu cikal bakal untuk menjadikan Pulau penyengat sebagai warisan dunia,” ujarnya, Jum’at (06/02) Kepada KepriDays.com.

Selain itu, Bagir menjelaskan, usaha dan perjuangan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri bersama LAM Provinsi Kepri, karena melihat dari segi sejarah memang sudah sepantasnya menjadi warisan dunia.

“Segala sesuatu akan didapatkan kalau diperjuangkan, kalau sudah didaftar di UNESCO, maka kita menunggu pihak UNESCO melakukan pemeriksaan. Namun tidak cepat bisa jadi 3, 4 dan 5 tahun lagi, kemungkinan bisa terwujud,” jelasnya.

Sementara deklarasi yang dirayakan bersamaan dengan HPN 2015 ini, Bagir Manan menilai sangat meriah, dengan menampilkan tarian persembahan dan lagu-lagu melayu khas daerah Kepri.

“Deklarasi yang digelar sangat meriah dan bagus, semua acara berjalan dengan baik dan masyarakat Pulau Penyengat juga ramah,” ujarnya. (ADO)

220 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>