Published On: Rab, Sep 27th, 2017
                            

Ayah Cabul Divonis 14 Tahun Penjara

Wp image 151632265..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terdakwa Juli Lodewijk terdakwa dugaan pencabulan anak di bawah umur sebelumnya dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Gustian Juanda Putra 15 Tahun penjara dan denda Rp. 100 juta.

Namun Hakim Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Selasa (26/09) kemarin menjatuhkan vonis terhadap terdakwa dengan hukuman selama 14 tahun penjara dan denda Rp.100 juta subsider 6 bulan penjara.

“Apa bila terdakwa tidak bisa membayar denda tersebut maka terdakwa harus mengganti dengan pidana penjara selama empat bulan dengan perintah tetap di tahan,” kata Ketua Majelis Hakim Edward Empe Sialoho dengan Hakim Pendamping Monalisa dan Awani.

Sedangkan diketahui terdakwa sejak 27 Mei 2017 sudah di tahan terkait kasus pencabulan yang dilakukan terhadap anak kandungnya sendiri dan melakukan aksi bejatnya selama 24 kali di beberapa tempat yang berbeda.

Bahkan terdakwa juga melakukan aksi bejatnya di depan keluarga korban saat sedang tertidur lelap. “Terdakwa melakukan tindak asusila terhadapa anak di bawah umur dimana anak tersebut adalah anak kandung terdakwa sendiri, dimana terdakwa telah melakukan aksinya sebanyak 24 kali di beberapa tempat yang berbeda dengan bujuk rayu sehingga korban menerima ajakan terdakwa,” jelas Edward,

Selain itu, Edward mengatakan, terdakwa telah melakukan perhubungan dengan anak kandungnya sendiri sejak November 2016 lalu di beberapa tempat dimana korban masih berumur 15 Tahun.

“Adapun beberapa hal yang meringankan dan memberatkan terdakwa, karena telah terbukti melakukan hubungan kepada anak kandung sendiri, terdakwa merusak masa depan anak, terdakwa meresahkan masyarakat. Dan hal yang meringankan yakni terdakwa sopan dalam persidangan dan belum pernah di hukum,” kata Edward.

Sementara atas vonis itu, Penasehat Hukum (PH) terdakwa M. Indra Kelana menyatakan menerima atas putusan yang diberikan Majelis Hakim. (YULI)

212 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>