Published On: Sen, Nov 23rd, 2015
                            

ASN Terjerat Korupsi, Lis: Tidak Ada Bantuan Hukum

Lis Darmansyah saat diwawancarai awak media. Foto : Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang menegaskan, bahwa pihaknya tidak akan memberikan bantuan hukum kepada ASN yang terjerat kasus korupsi.

“Tidak ada bantuan hukum. Kalau Korpri boleh saja memberikan bantuan hukum, karena itu berdasarkan iuran anggota,” ungkap Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Senin (23/11) beberapa waktu lalu.

Hal ini juga, kata Lis, karena terkait kasus dugaan korupsi pembangunan Kantor Camat Bukit Bestari yang melibatkan ASN Pemkot Tanjungpinang. “Kita juga harus melihat sejauh mana proses hukum, dan sekarang masih dalam praduga tak bersalah,” kata Lis.

Sedangkan diketahui, kasus tersebut lagi ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tanjungpinang. Sementara nilai proyek pembangunan Kantor Camat Bukit Bestari dengan pagu anggaran sebesar Rp. 1,5 miliyar, sudah masuk tahap penyidikan.

“Ada indikasi pidana korupsi terkait pembangunan Kantor Camat Bukit Bestari. Dan penyidik sudah mengantongi nama yang diduga ikut dalam pembangunan Kantor Camat tersebut,” kata Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Tanjungpinang, Lukas Alexander Sinuraya, saat dikonfirmasi KepriDays.com.

Selain itu, Lukas menjelaskan, dari pagu anggaran tersebut, seharusnya ada pekerjaan pembangunan di Kantor Camat Bukit Bestari. Namun setelah dilakukan pengecekan, ternyata tidak ada pembangunan yang dilaksanakan.

“Dari dana Rp. 1,5 miliyar sudah diserahkan uang muka 30 persen atau sekitar Rp. 406 juta. Jika tidak ada pekerjaan, seharusnya dana tersebut dikembalikan ke kas daerah. Tapi setelah dicek, tidak ada pengembalian dana tersebut sehingga kasus ini sudah masuk ke tahap penyidikan,” ujar Lukas. (YULI)

288 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>