Published On: Kam, Sep 21st, 2017
                            

Asep Dituntut 1 Tahun 3 Bulan Penjara

Wp image 1053952195..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang menuntut terdakwa korupsi BUMD Kota Tanjungpinang, Asep Nana Suryana dengan tuntutan 1 tahun 3 bulan penjara, Rabu (20/09) sore di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang.

Selain itu Asep Nana Suryana selaku Dirut BUMD, kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Tanjungpinang Gustian, tuntutannya di potong masa tahanan dan memerintahkan tetap di tahan.

“Terdakwa didenda Rp. 50 juta subsider 3 bulan kurungan penjara. Dan Slamet dituntut dengan kurungan 1 Tahun 3 Bulan denda sebesar Rp. 50 juta subsider 3 bulan dipotong masa penangkapan dan penahanan,” ucap Gustian.

Sedangkan untuk diketahui sebelumnya, Karyawan BUMD Tanjungpinang Slamet selaku koordinator pasar Bintan Centre (Bincen) sejak Februari 2017 dilakukan penahanan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) terkait tindak pidana korupsi yang dilakukannya.

Dalam sidang sebelumnya Pengadilan telah menghadirkan saksi – saksi dan menghadirkan Saksi Ahli. Gustian Juanda Putra saat membacakan tuntutan mengatakan, fakta persidangn berupa keterang saksi dan bukti surat.

“Penjelasan saksi ahli dan saksi yang dihadirkan dalam persidangan sebanyak 33 orang. Slamet semenjak menjadi koordinator pasar Bincen sebanyak 7 kali meminta uang penempatan kepada pedagang, terdakwa menerima uang dari beberapa tempat kios Bincen dengan tarif dari harga Rp. 5 juta hingga Rp. 10 juta,” kata Gustian. (YULI)

421 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>