Published On: Sen, Jul 27th, 2015
                            

Arus Mudik Idul Fitri Naik 2,5 Persen Tanjungpinang-Batam

Arus Mudik Lebaran di SBP. Foto: Ijal
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kepala Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang, Capt. Weku Frederik Karuntu menyampaikan, arus mudik lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah mengunakan transportasi laut Tanjungpinang-Batam melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang tahun 2015, meningkat sekitar 2,5 persen dari tahun sebelumnya.

“Bila dibanding arus mudik lebaran Idulfitri 1435 Hijriah tahun 2014 lalu, untuk tahun 2015 hanya meningkat sekitar 2,5 persen. Sedangkan arus mudik kapal laut tujuan Internasional, masih normal pada tahun 2015 ini,” kata Weku, Senin (27/07) beberapa waktu lalu kepada KepriDays.com.

Dikatakan Weku lagi, perkiraan terjadinya lonjakan arus mudik lebaran yang tiba maupun berangkat penumpang lokal maupun luar negeri di Pelabuhan SBP Tanjungpinang yang paling padat, yaitu, pada lebaran ke II kemarin.

“Yang tiba ke Tanjungpinang pada lebaran II tersebut sekitar 5.658 orang penumpang. Sedangkan yang berangkat dari Tanjungpinang sekitar 6.274 orang penumpang,” katanya.

Selain lebaran ke II yang paling padat, sambung Weku, arus mudik sebelum lebaran dan sesudah lebaran masih normal di Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

“Pada H+5 yakni 22 dan 23 Juli 2015, arus mudik penumpang yang tiba ke Tanjungpinang sekitar 3.809 orang. Sedangkan yang berangkat dari Tanjungpinang sekitar 3.472 orang,” katanya.

Sementara disinggung kenaikan arus mudik lebaran 1436 Hijriah ada kaitanya dengan pengaruh kapal RORO Tanjunguban-Batam, Weku mengatakan, tidak ada kaitannya.

Sebab mereka kapal RORO hanya menghitung berdasarkan jumlah kendaraan yang masuk. “Kami di Pelabuhan SBP Tanjungpinang hanya berdasarkan arus mudik penumpang atau orang. Jadi tidak ada pengaruh,” ucap Weku. (AFRIZAL)

224 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>