Published On: Kam, Apr 6th, 2017
                            

April ASN Pemkab Lingga Wajib Gunakan Atribute Pangkat

Kepala bkd lingga ary.jpg.jpeg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

‚ÄčLingga, KepriDays.com – Sejak 1 April 2017 Pemerintah Kabupaten Lingga mulai menerapkan aturan penggunaan atribute pangkat dan jabatan pada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lingga, Ary Satia Dharma mengatakan, penggunaan atribute tersebut mengacu Peraturan Bupati Lingga (Perbup) Nomor 21 Tahun 2017.

“Perbup ini efektif diterapkan mulai 1 April 2017. ASN di Lingga khususnya yang berkecimpung di bidang perumusan kebijakan daerah, diwajibkan menggunakan atribute pangkat dan jabatan,” ungkapnya, Kamis (06/04) kepada KepriDays.com.

Kemudian, dijelaskannya, kebijakan tersebut berlandaskan prinsip Hirarkikal dalam oraganisasi, dimana identitas yang ada pada seragam ASN itu akan menjadi alasan seperti apa sikap bawahan terhadap pimpinannya.

“Nanti displin antar jenjang kepangkatan ini lebih jelas. Sifat hirarki itu Unity Of Command (red, satu bahasa), jika komando bilang A maka ke bawah juga bilang A. Jadi disiplin kerja akan dapat di situ,” terangnya.

Sedangkan tujuan lain penggunaan atribute ini, lanjutnya, untuk memunculkan rasa kecintaan ASN terhadap Korps. Atribute ini juga mengandung makna dalam yang mencakup visi-misi daerah.

“ASN akan lebih kenal jati dirinya seperti apa. Atribute ini melambangkan nilai-nilai yang harus diresapi oleh setiap pegawai, dan paham kemana arah tujuannya,” jelas Ary.

Sementara, dia juga mengatakan, penerapan aturan ini sudah melalui pertimbangan yang cukup matang. Bahkan daerah sudah melakukan konsultasi langsung dengan Kemendagri.

“Untuk wilayah Kepri, kita pertama. Tapi di Indonesia, kita bukan satu-satunya yang menerapkan aturan ini,” jelasnya. (RUZI)

415 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>