Published On: Rab, Mei 10th, 2017
                            

Apri Sambut Tim Verifikasi Kabupaten Layak Anak

Apri sambut tim verifikasi.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

‚ÄčBintan, KepriDays.com – Sebanyak 5 orang Tim Verifikasi Kabupaten Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia melakukan verifikasi dan penilaian di Kabupaten Bintan dengan meninjau langsung kondisi wilayah serta melihat beberapa program Pemerintah Kabupaten Bintan yang difokuskan pada perlindungan anak.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Bintan Kartini, Kabupaten Bintan menjadi calon Kabupaten/ Kota pemerima Anugerah Kabupaten Layak Anak di Indonesia. Hal ini berdasarkan hasil penilaian secara online yang mencapai grade 800 point.

“Tim dari KPPPA pusat melakukan penilaian atau verifikasi dengan melihat langsung kondisi di daerah Kabupaten Bintan sebelum ditetapkan sebagai Kabupaten Layak Anak,” jelasnya, Rabu (10/05).

Kemudian Pemerintah Kabupaten Bintan sendiri, kata Kartini, sudah mempersiapkan sarana dan prasarana guna mendukung program ini, diantaranya beberapa program – program yang memfokuskan pada perlindungan serta peningkatan kualitas tumbuh kembang anak.

Sedangkan, Koordinator Tim Dr. Ahmad Marzuki mengatakan, bahwa pemerintah daerah mempunyai kewajiban untuk menyiapkan ruang atau infrastruktur bagi kenyamanan anak karena itu masing-masing Satuan Organisasi Perangkat Daerah mempunyai tanggung jawab yang sama.

“Tim akan melakukan verifikasi dan klarifikasi di lapangan dan melihat langsung kebijakan pemerintah daerah dalam mendukung program kabupaten layak anak, kita juga sangat tertarik atas program akta lahir gratis yang tentunya sangat bermanfaat bagi keberlangsungan anak,” jelasnya.

Sementara, dirinya juga menambahkan, bahwa ada beberapa kriteria dalam penilaian Kabupaten/ Kota Layak Anak diantaranya seperti dibawah ini:

1. Mengukur pencapaian teregistrasi akta lahir anak.
2. Kegiatan Aktifitas Forum anak didaerah terkait  bagaimana anak-anak terlibat langsung.
3.Masalah pengasuhan anak didaerah utamanya terkait upaya penanggulangan nikah dini.
4. Program Kesehatan anak,l di mulai dari anak lahir hingga layanan kesehatan terhadap anak.
5. Kepastian keberlangsungan Pendidikan anak, serta
6. Sekolah yang ramah akan anak.

Menurut Bupati Bintan Apri Sujadi, sejumlah program telah dicanangkan sejak awal pada saat masa kepemimpinannya. “Dimana kami memang berkomitmen untuk bisa mendukung program layak anak,” jelas Apri. (RNN)

5,643 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>