Published On: Kam, Okt 5th, 2017
                            

Apri Akan Evaluasi Program Desa

Wp image 1038398470..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Bupati Bintan H Apri Sujadi meminta agar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bintan dapat mengevaluasi program-program di Desa sebagai prioritas dalam menyelaraskan dengan Program Pemerintah Daerah.

Menurutnya, evaluasi program Desa dimaksudkan agar dapat mengidentifikasi serta bisa mengukur pencapaian dari setiap program desa tersebut.

“Kita inginkan agar setiap keberhasilan suatu program di desa, haruslah diukur dan diidentifikasi melalui rapat evaluasi yang dilakukan secara periodik agar setiap programnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya di Kantor Bupati Bintan, Rabu (5/10) kemarin. 

Sedangkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bintan Ronny Kartika mengatakan, beberapa kegiatan dan rancangan sudah dibuat terkait pembinaan aparatur perangkat desa sekaligus penyelarasan program pembangunan di pedesaan dengan merujuk rpjm kabupaten.

“Untuk itu anggaran sebanyak 12 miliar rupiah melalui alokasi dana desa yang diperuntukkan bagi 36 desa di APBDes-P Tahun 2017 ini, akan dimaksimalkan melalui program-program, agar bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat,” katanya.

Sementara untuk diketahui Kabupaten Bintan telah memiliki sekitar 28 BUMDes. Nantinya melalui Program BUMDes lah, pencapaian program-program desa tersebut akan dicapai. (RNN)

201 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>