Published On: Ming, Okt 2nd, 2016
                            

Antisipasi Defisit 2017, Pemkot Tanjungpinang Rasionalisasi Mega Proyek

ilustrasi defisit anggaran. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – DPPKAD Kota Tanjungpinang telah menghitung estimasi perkiraan defisit Kota Tanjungpinang pada tahun 2017, sehingga bakal merasionalisasi Mega Proyek di Kota Tanjungpinang.

Sebab, menurut Kepala DPPKAD Kota Tanjungpinang Darmanto, setelah disahkannya APBD-P 2016 sekitar Rp. 1,063 triliun, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Tanjungpinang harus maksimal menggunakan strategi optimalisasi defisit dengan meningkatkan PAD.

“Kami akan rasionalisasi Masjid Terapung, Stadion dan Melayu Squer. Strategi defisifit kami, yakni, optimalisasi PAD, efisiensi anggaran dan kegiatan, rasionalisasi belanja,” ucapnya, Ahad (02/10) belum lama ini kepada KepriDays.com.

Terpisah, Sekdako Tanjungpinang Riono yang merupakan Ketua TAPD Kota Tanjungpinang mengatakan, dalam mengantisipasi defisit berkelanjutan di Kota Tanjungpinang, pihaknya terus melakukan optimalisasi kegiatan dan pembangunan Mega Proyek.

“Kita tidak bisa pastikan DAK (red, Dana Alokasi Khusus) yang dikucurkan pusat. Untuk 2017, kami antisipasi sekitar Rp. 800 miliyar estimasi APBD Murni. Mudah-mudahan tidak terjadi defisit,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu, malah memastikan Kota Tanjungpinang bakal mengalami defisit lebih parah dari tahun 2016 ini.

Pasalnya, Maskur menilai, kekuatan APBD Tanjungpinang masih ditopang oleh DAK yang secara terperinci belum bisa dipastikan dapat berapa dikucurkan dari Pemerintah Pusat.

“Tahun ini kita dapat Rp. 60 miliyar. Tahun depan belum tahu. Jadi saya rasa, Tanjungpinang bakal lebih parah defisit di tahun 2017,” ujar Maskur. (RNN)

351 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>