Published On: Sel, Feb 3rd, 2015
                            

Antisipasi Apel Berbakteri, Disperindag dan Komisi II Sidak ke Gudang Buah

Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungpinang  saat sidak. Foto : Era
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait isu masuknya buah Apel Gala Royal dan Grenny Smith berasal dari California, Amerika Serikat yang mengandung bakteri berbahaya di Kota Tanjungpinang, membuat Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungpinang turun sidak ke salah satu Gudang buah Apel didaerah Kijang Lama.

Gilang Ikhsan Pratama, staff perdagangan Disperindag Kota Tanjungpinang mengatakan, pada hari Senin 02 Januari 2015 semalam sudah mengambil beberapa sample Apel Gala Royal yang diduga mengandung bakteri untuk diperiksa di Dinas Kesehatan dan BPOM Provinsi Kepri. “Hasilnya paling lama 1 minggu, baru dapat diketahui apakah Apel tersebut mengandung bakteri yang saat ini meresahkan masyarakat,” terangnya.

Gilang juga menjelaskan, bahwa untuk saat ini diharapkan kepada distributor untuk tidak memasarkan Apel tersebut sebelum hasil dari laboratorium Dinkes dan BPOM keluar. “Ini kami lakukan demi keselamatan masyarakat Kota Tanjungpinang yang mengkonsumsi buah Apel,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga juga sangat menyangkan sekali jika buah Apel Gala Royal dan Grenny Smith tersebut sampai beredar di Tanjungpinang. “Apabila Apel tersebut dikonsumsi oleh masyarakat maka akan menyebabkan kejang-kejang, demam tinggi, diare dan kekakuan pada leher,” ungkapnya.

Akan hal itu, Angga menghimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, untuk berhati-hati dalam membeli buah Apel di Swalayan maupun mall yang ada di Tanjungpinang. “Untuk lebih menjaga, saya berharap agar masyarakat selalu mencuci buah yang dibeli serta membuka kulitnya jika ingin dikonsumsi, agar bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.(ERA)

224 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>