Published On: Jum, Nov 10th, 2017
                            

Amjon Akui Penambangan Bauksit Tanjung Mocco Salah Prosedular

wp-image-647683228.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Setelah diperiksa Penyidik Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Polres Tanjungpinang, Kepala Dinas ESDM Kepri Amjon angkat bicara soal PT AIPP Indah milik AW yang memindahkan stok file (bauksit) ke tongkang tanpa memiliki Surat Izin Usaha Pertambangangan Khusus (IUPK).

“PT AIPP Indah memindahkan stok file ke tongkang tanpa memiliki SIUP Khusus, dimana perusahanya tersebut masih dalam proses pembuatan izin namun belum selesai sudah melakukan operasi,” kata Amjon usai keluar dari ruang Tipiter‬ setelah ditanya 28 pertanyaan oleh penyidik selama 9 jam, Kamis (10/11) kemarin.

Bahkan, lanjut Amjon, penambangan bauksit yang dilakukan oleh PT AIPP yang terdapat di Tanjungmoco adalah kesalahan prosedural, yang mana pada waktu masih diperbolehkan pada tahun 2014 perusahan ini masih memiliki izin dan masih memiliki stok file sehingga setelah perusahaan ini selesai menambang sudah diletakan di pantai.

“Pada saat ketika ingin dibawa ke tongkang izinnya ditutup. Lalu pada tahun berganti keluarlah PP nomor 1 tahun 2017 dengan Permen nomor 5 tahun 2017 menyatakan bahwa ekspor untuk bauksit diperbolehkan makanya keluar surat edaran dari Menteri nomor 10 tahun 2017 bahwa stok file boleh dijual tetapi tidak boleh nambang,” jelas Amjon.

Sementara dalam hal ini perusahan yang masih memiliki surat perizinan ekspore atau SIUP Khusus yang masih aktif adalah PT Lobindo saja, sehingga yang melakukan penambangan PT Alam Indah (AI) harus memiliki Surat IUP Khusus yang nantinya stok file ini dijual ke PT Lobindo.‬ (YULI)

65 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>