Published On: Ming, Jun 5th, 2016
                            

Alam Semesta Berkembang Lebih Cepat

Ilustrasi Satelit. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – NASA dan European Space Agency mengumumkan alam semesta berkembang lebih cepat 5-9 persen dari yang diperkirakan.

Mereka menemukan fakta ini setelah menggunakan teleskop Hubble untuk mengukur jarak bintang dalam 19 galaksi di luar Bima Sakti.

Kecepatan perkembangan ini tak cocok dengan prediksi yang berdasar pada pengukuran radiasi yang ditinggalkan teori Big Bang sejak alam semesta terbentuk 13,8 juta tahun lalu.

“Anda memulai pada dua akhir yang berbeda dan berharap bertemu di tengah jika semua gambar dan pengukuran Anda benar, tapi sekarang kedua akhir itu ternyata tak sama, kami ingin tahu alasannya,” kata Adam Riess, ahli fisika, seperti dikutip dari berbagai sumber.

Bahkan penemuan ini juga mengacaukan hipotesis tentang 95 persen isi alam semesta tak memancarkan cahaya dan radiasi.

Salah satu kemungkinan untuk perbedaan ini adalah alam semesta punya partikel subatomik yang tak diketahui seperti neutrinos, yang bergerak sama cepatnya dengan kecepatan cahaya sekitar 300 ribu kilometer per detik.

Kemungkinan lain adalah yang biasa disebut dark energy, kekuatan antigravitasi misterius yang ditemukan pada 1998. Kekuatan ini mungkin mendorong galaksi satu sama lain, lebih kuat dari yang diperkirakan.

“Ini petunjuk penting untuk memahami bagian alam semesta yang membentuk 95 persen dari segala sesuatu dan yang tidak memancarkan cahaya, seperti dark energy, dark matter, dan dark radiation,” kata Riess. (TIM REDAKSI)

193 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>