Published On: Sen, Mei 23rd, 2016
                            

Akhirnya UMRAH Bisa Bangun Mess Mahasiswa

Nurdin dan Syafsir Akhlus. Foto : Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) akhirnya bisa membangunan rumah susun atau mess bagi mahasiswa, setelah Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun melakukan peletakan batu pertama di atas lahan seluas 1,2 hektare yang berada di sebelah kampus UMRAH Dompak Tanjungpinang.

“Rusunawa ini akan mendorong mahasiswa meningkatkan kualitasnya,” kata Nurdin, Senin (23/05) sekitar pukul. 08.15 Wib di UMRAH.

Nurdin juga menegaskan, seluruh izin yang dibutuhkan dari Pemprov Kepri akan diberikan, agar mess ini terbangun dengan baik dan dapat dimanfaatkan mahasiswa.

“Saya memberi apresiasi kepada pihak UMRAH yang memikirkan dan merealisasikan program kerja, agar meningkatkan SDM di Kepri yang kuat,” ujarnya.

Sedangkan diketahui, rencana pembangunan mess tersebut sempat menimbulkan rasa pesimistis pihak UMRAH, karena izin untuk menggunakan lahan di pulau yang sudah ditetapkan sebagai pusat Pemerintahan Kepri belum diberikan.

Sejak akhir tahun 2015 hingga April 2016, sejumlah pejabat di UMRAH berulang kali melobi Pemprov Kepri agar pembangunan proyek yang ditangani Kementerian Perumahan Rakyat itu mendapat izin.

Namun saat itu, tidak direspons dengan alasan Pulau Dompak khusus untuk pusat pemerintahan, bukan pemukiman. Pendapat Rektor UMRAH Tanjungpinang Prof Syafsir Akhlus, mess tidak termasuk pemukiman, karena hanya dihuni oleh mahasiswa pilihan yang berprestasi.

Bahkan mahasiswa tersebut hanya tinggal selama setahun, yang akan mendapatkan pengawasan yang ketat. “Rusunawa berlantai tiga ini memiliki 59 kamar tidur yang masing-masing kamar berisi empat mahasiswa. Rusun ini berlantai tiga,” kata Akhlus.

Akhlus juga mengatakan, pembangunan mess ini akan dilanjutkan tahun depan sehingga seluruh mahasiswa yang memenuhi persyaratan dapat tinggal di mess tersebut.

“Mereka nanti akan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, melakukan menelitian dan kegiatan positif lainnya untuk meningkatkan kemampuannya. Dan nanti mahasiswa yang mempunyai Indeks Prestasi (IP) 3 keatas yang boleh tinggal di tempat ini,” ungkap Akhlus. (RNN)

283 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>