Published On: Jum, Okt 30th, 2015
                            

Air dan Tanah Seluruh Indonesia Disatukan Pemuda di Kepri

Menpora memberi kata sambutan usai menandatangan prasasti Tugu Pemuda di Bundaran Dompak tempat peristiwa sejarah penyatuan Tanah dan Air dari sabang hingga merauke. Foto : Leonardo Z
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Perwakilan pemuda terbaik seluruh Provinsi se-Indonesia, menyatukan tanah dan air yang dibawa dari masing-masing daerah untuk mempererat persatuan dan kesatuan tanah air, Jum’at (30/10) beberapa waktu lalu di Bundaran Dompak Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri.

Bahkan penyatuan tanah dan air tersebut, terlihat dilakukan para pemuda seluruh Indonesia dengan cara memasukan air dan tanah pada satu wadah secara bergiliran sambil mengucapkan janji.

Atas hal itu Penjabat Gubernur Provinsi Kepri, Agung Mulyana, merasa bangga dengan momen bersejarah yang dilakukan pemuda se-Indonesia.

“Pada hari ini kita telah menyaksikan penyatuan tanah dan air di Kepri. Penyatuan ini bertanda bahwa kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dan ditempat penyatuan ini tanah dan air ini kita akan buat tugu pemuda,” ucap Agung.

Kemudian dari penyatuan tanah dan air ini, lanjut Agung, merupakan langkah awal pemerintah pusat dalam menggelar peringatan sumpah pemuda.

“Ini pertama kalinya penyelenggaraan sumpah pemuda di luar daerah, dan menjadi kehormatan kami karena diselenggarakan di Kepri. Ini akan menjadi catatan sejarah bagi Kepri, Kepri yang merupakan pintu gerbang Indonesia, Kepri yang berbatasan langsung dengan negara tetangga,” jelas Agung.

Terpisah, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi yang turut hadir mengingatkan, agar para pemuda seluruh Indonesia tetap menjaga kesatuan tanah dan air yang dilakukan hingga kedepannya.

“Kadang yang kita lakukan hari ini tidak terbayangkan. Bagi kita manfaatnya untuk hari esok dan terkadang apa yang kita lakukan diremehkan oleh orang. Tapi yakinlah bila kita mengawali dengan hal yang baik, maka Insya Allah anak cucu kita pasti dapat merasakannya nanti,” ucapnya. (ADO)

273 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>