Published On: Sel, Nov 10th, 2015
                            

Agung: Interkoneksi Masih Ada Kekurangan

Peresmian Interkoneksi oleh penjabat Gubernur Kepri. Foto : Humas Prov
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Agung Mulyana mengatakan, Interkoneksi Listrik yang diresmikan dirinya hari ini Selasa 10 November 2015, masih ada kekurangan dalam menyalurkan listrik secara optimal ke Batam-Bintan.

“Interkoneksi masih ada kekurangan. Masih ada 3 unit Landing Point yang belum selesai, sehingga belum bisa menyalurkan kekurangan daya beban listrik ke Tanjungpinang,” ucapnya di Travo Induk Interkoneksi Batam-Bintan daerah Tanjung Uban Kabupaten Bintan.

Selain itu, Agung menjelaskan, dalam menunggu Interkoneksi Batam-Bintan beroperasi maksimal, pihaknya menggunakan PLTMG Tokojo yang mampu menyalurkan daya 9 MW.

“Kemudian saya juga baru meresmikan PLTD CMG Marine yang bisa menyalurkan daya sebesar 3 MW ke sistem Tanjungpinang, agar apa yang diharapkan masyarakat selama ini bisa terpenuhi. Sehingga tidak ada lagi ‘byar pet’ yang dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Terpisah, Dwi selaku GM SDM PLN Riau-Kepri membenarkan bahwa Interkoneksi Listrik Batam-Bintan belum bisa beroperasi maksimal. Sedangkan untuk kendalanya, PLN masih butuh waktu supaya aliran Interkoneksi bisa sampai ke Tanjungpinang.

“Belum bisa 25 MW listrik mengalir ke Tanjungpinang. Untuk jadwalnya kapan, kami usahakan Desember tahun ini aliran Interkoneksi sampai ke Air Raja Tanjungpinang, dan pada bulan Juni tahun depan bisa selesai semua beroperasi Interkoneksi,” ungkapnya. (RNN)

285 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>