Published On: Rab, Okt 28th, 2015
                            

Agung : FTZ Tanjungpinang Lemah

Penjabat Gubernur Kepri Kunjungi PTSP BP Tanjungpinang. Foto : Leonardo Z
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Agung Mulyana saat sidak ke Kantor Pelayan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Badan Pengusahaan (BP) Free Trade Zone (FTZ) Kota Tanjungpinang di jalan baru KM. 8, menilai FTZ Tanjungpinang lemah.

“FTZ Tanjungpinang lemah dalam pembinaan. Pertama dari kelembagaannya tidak jelas sehingga pengalokasian dari pusat maupun daerah ragu untuk pemberikan pengalokasian tersebut,” kata Agung, Selasa (27/10) kemarin.

Terkait ketidakjelasan tersebut, lanjut Agung, terjadi juga dalam pengelolaan SDM yang disebabkan kelembagaan ikut tidak jelas.

“Kewenangam BP Tanjungpinang juga tidak jelas, sehingga hanya bisa memberikan rekomendasi-rekomendasi kepada Investor. Lalu kewenangan batas teritori turut tidak jelas, sehingga investor yang ingin melakukan investasi didaerah teritori BP Tanjungpinang tidak bisa dikeluarkan perizinannya,” kata dia.

Dan yang terakhir, kata Agung, pelimpahan kewenangan dari Wali Kota Tanjungpinang tidak jelas ke BP Tanjungpinang. Akibatnya, BP Kota Tanjungpinang saat ini hanya mencari calon investor yang ingin berinvestasi didaerah tanpa ada realisasi.

“Yang bisa dilakukan BP Tanjungpinang saat ini hanya menjadi marketing,” kata Agung.

Sementara, Kepala BP FTZ Kota Tanjungpinang, Den Yalta mengakui, bahwa pihaknya kekurangan SDM sehingga staf hanya berjumlah 9 orang, terdiri dari security, clean service, office boy diperbantukan dalam menjalankan fungsional kantor.

“Mengenai 2 investor dari luar negeri yang ingin berinvestasi didaerah Dompak, yakni, pembuatan galangan Ship Yard dan Biomassa sampai saat ini baru hanya diberikan rekomendasi,” ujarnya. (ADO)

493 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>