Published On: Sen, Jul 27th, 2015
                            

Ada PNS Kampanye, Segera Lapor ke Sekda Atau Wali Kota

Sekda Tanjungpinang Riono. Foto: Ijal
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono menyampaikan kepada masyarakat, bila menemukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Tanjungpinang yang ikut berkampanye, berorasi dan ikut anggota parpol dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2015 mendatang, segera laporkan ke Sekda atau Wali Kota Tanjungpinang,

“Kami akan proses kalau kedapatan dan terbukti. Namun sebelum diberhentikan tentunya harus menunggu proses laporan BAP-nya terlebih dahulu, dan juga berdasarkan PP nomor 53/2010 tentang disiplin PNS yang menegaskan disana dilarang memberi dukungan kepada calon kepala dan wakil kepala daerah. Tapi yang jelas segera laporkan ke saya atau Wali Kota, jika ada kedapatan,” katanya, Senin (27/7) kepada KepriDays.com.

Namun dikatakan Riono, selain Sekda dan Wali Kota Tanjungpinang, pengawasan ini secara langsung juga akan melibatkan kepala SKPD Tanjungpinang.

“Tapi yang jelas PNS juga punya hak pilih dalam Pilkada mendatang. Yang dilarang salah satunya apabila PNS ikut berorasi dalam kampanye, dan saat kampanye memakai baju PNS,” ujar Riono.

Sedangkan masih kata Riono, jika PNS hanya menyaksikan dan memakai pakaian baju bebas dalam kampanye. Hal tersebut tidak menjadi masalah atau dilarang dalam peraturan ASN atau PNS.

“Kalau menyaksikan dengan pakaian bebas, itu tidak masalah dan tidak dilarang,” ungkapnya. (AFRIZAL)

208 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            
Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. POLIS mengatakan:

    OKE TANJUNGPINANG LIS

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>