Published On: Sel, Jan 24th, 2017
                            

Ada Dukun Sakti, Pulau Penghujan Mendadak Ramai Didatangi Masyarakat

Img 1024.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Dalam tiga bulan terakhir ini, Pulau Pengujan Kecamatan Teluk Bintan, ramai dikunjungi warga. Hal ini dikarenakan warga yang datang mencari sosok Ani (37) yang konon katanya merupakan dukun sakti penyembuh segala penyakit.

Bahkan, warga yang datang berasal dari Lingga, Batam, Medan, Jambi dan lainnya. Sedangkan informasi ini hanya didapat dari mulut ke mulut saja.

Sedangkan keramain tersebut membuat keberuntungan bagi warga disekitaran, sehingga warga bisa berinisiatif untuk membangun tempat penginapan, berupa pondok-pondok dari papan berukuran super mini, 2X2 meter di sekitar rumah sang dukun.

Dari pondok-pondok kayu dengan dinding penutup terpal yang dibangun, warga bisa meraup keuntungan ratusan ribu hingga jutaan rupiah setiap malamnya.

Sebab, sang dukun menerapkan perobatan dengan sistem antri, ditambah lagi antrian baru dibuka pukul 02.00 Wib dini hari.

Salah seorang warga, Wawi yang menyewakan pondok tersebut mengatakan, untuk biaya sewanya Rp50 ribu per kamar per orang. Sedangkan Wawi sendiri memiliki 25 unit.

“Kadang kalau sepi-sepinya penginapan, hanya 12 unit yang sewa. Lumayan lah,” ujar Wawi, Selasa (24/1).

Awal mula mendirikan bisnis penginapan yang tak jauh dari kediaman dukun itu, dahulunya sang dukun terlalu banyak pasien. Sehingga belakangan diterapkan dengan nomor antrian, untuk mengambil nomor antrian sang dukun membukanya pada jam 02.00 WIB subuh.

“Sehingga banyak pasien dari luar daerah Bintan lebih memilih untuk menetap dekat rumah sang dukun,” beber Wawi.

Kepala Desa Pengujan, Zulfitri, mengatakan,, ramainya warga yang berobat dari luar Bintan sejak tiga bulan terakhir, dan sebelumnya kampung ini tak pernah ramai dikunjungi warga dari daerah lain.

“Kemarin tak pernah ramai, sejak tiga bulan terakhir ini lah baru ramai,” timpal Zulfitri. (SYAJARUL)

1,088 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>