Published On: Rab, Apr 6th, 2016
                            

900 Calon Paskibraka jalani Seleksi

Calon Paskibraka. Foto : Indralis
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – 900 siswa se-Kota Batam calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bersaing menjalani seleksi, Rabu (06/04) belum lama ini di Gedung Pemuda Hang Jebat jalan Sudirman Batam.

Menurut Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, pelajar yang berhasil masuk dalam seleksi ini patut berbangga, karena mereka merupakan orang-orang pilihan dari puluhan ribu pelajar di Batam.

“Saya berharap nantinya mereka bisa melaksanakan tugas Paskibraka dengan baik. Sebab mereka akan membawa nama baik Batam di tingkat Provinsi dan Nasional,” katanya.

Sementara Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kota Batam, Syaiful Bahri mengatakan, seleski calon Paskibraka ini merupakan agenda rutin tiap tahunnya, agar dipersiapakan dalam acara proklamasi kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

“Pelaksanaan seleksi ini dilakukan selama 4 hari di Gedung Pemuda Hang Jebat dan Lapangan Alun-Alun Engku Putri, Batam Centre,” katanya.

Sedangkan dalam proses seleksi ini, calon Paskibraka harus melalui tes kesehatan, pendidikan, jasmani dan teknik baris berbaris dengan menggunakan sistem gugur.

Adapun pesertanya terdiri dari 530 pria dan 370 wanita. Proses seleksi melibatkan Dinkes, TNI dan Polri. (INDRALIS)

240 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>