Published On: Jum, Jul 14th, 2017
                            

84 Pelajar Ikut BJRB 2017 di Lantamal IV Tanjungpinang

Img 0634.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Untuk mengisi kegiatan liburan sekolah di Kota Tanjungpinang, Lantamal IV menyelenggarakan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) 2017 yang diikuti perwakilan siswa-siswi SMAN, SMKN dan SMPN yang berada di Tanjungpinang dan sekitarnya.

Upacara pembukaan BJRB dibuka langsung Danlantamal IV Laksma TNI R. Eko Suyatno, Jum’at (14/07) di Mako Lantamal IV Tanjungpinang.

Ada 84 pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut. Bertindak sebagai Dansatgas BJRB kali ini Letkol Laut (KH) Syafrudin jabatan sehari-hari sebagai Kadispotmar Lantamal IV. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan TNI AL yang dilaksanakan Lantamal IV untuk mengisi waktu liburan sekolah, pelajar SMP/SMA/SMK yang ada di Kota Tanjungpinang.

Nanti 84 pelajar itu akan mengisi berbagai kegiatan positif antara lain meningkatkan pembinaan mental rohani, ideologi dan mental juang, semangat jiwa bahari, Bahaya Narkoba, Baya Penularan HIV/AIDS, Pengetahuan Selam Dasar, Kenakalan Remaja, Joy Sailing, Dasar-dasar Kepemimpinan, bahaya faham radikalisme dikalangan pelajar khususnya kepada generasi muda.

Adapun 84 pelajar itu perwakilan dari SMAN-1 5 orang, SMAN-2 5 orang, SMAN-3 6 orang, SMAN-4 5 orang, SMAN-5 5 orang, SMAN-6 5 orang, SMKN-1 6 orang, SMKN-2 5 orang, SMKN-3 5 orang, SMKN-4 5 orang SMKN-4 5 orang, SMP Hang Tuah 10 orang, Pramuka Saka Bahari 12 orang dan masyarakat umum 10 orang.

Sedangkan tema yang diusung kali ini adalah “Melalui Bintal Juang Remaja Bahari 2017, Kita Tumbuhkan Mental Remaja Yang Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Cinta Tanah Air Dan Berjiwa Bahari”.

Dalam sambutanya, R. Eko Suyatno mengatakan, bahwa upacara pembukaan ini merupakan simbolisasi formal dimulainya kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) di Mako Lantamal IV Tanjungpinang.

Selama 3 hari peserta BJRB akan dibekali dengan berbagai ilmu tentang pembinaan mental kejuangan dan kebaharian. Kesemuanya ini diarahkan untuk memberikan pengetahuan,ketrampilan dan menanamkan semangat juang serta rasa cinta Bahari.

“BJRB dimaksudkan untuk mengantarkan para generasi muda untuk mengenal lebih dekat lingkungan laut. Pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang, dengan mengenal lebih dekat, diharapkan tumbuh pemahaman akan arti penting laut bagi kelangsungan hidup bangsa Indonesia. Pada giliranya akan tumbuh pulah semangat dan jiwa bahari dalam setiap generasi muda Indonesia,” ucap R. Eko. (RNN)

234 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>