Published On: Kam, Okt 13th, 2016
                            

839 Ketua RT/RW se-Tanjungpinang Terima Insentif Triwulan III

Penyerahan insentif rtrw
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sekitar 839 RT dan RW se-Tanjungpinang menerima uang insentif triwulan III tahun 2016 dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang, Kamis (13/10) pagi di Aula Bulang Linggi Kantor Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah Tanjungpinang.

Adapun masing-masing RT/RW menerima insentif sebesar Rp. 1.057.500. Penyerahan tersebut langsung secara simbolis dilakukan Wali kota Tanjungpinang Lis Darmansyah.

Dalam penyampaiannya, Lis mengatakan, perangkat RT dan RW merupakan aparatur yang paling bawah ditingkatan pemerintahan, tetapi peran RT dan RW sangat penting bagi jalannya roda pemerintahan.

“Peran RT dan RW merupakan ujung tombak pemerintah dalam menggerakkan masyarakat untuk turut berperan aktif di pemerintahan,” kata Lis.

Kemudian ditegaskan Lis, Ketua RT dan RW sebagai penyelenggara pemerintah, harus memiliki program yang bagus, seperti, sistem iuran dan keamanan.

“Jadi saya harap RT RW lebih maju, dengan sistem pengelolaan. Walaupun tidak masuk dalam struktur kepegawaian di pemerintahan,” kata Lis.

Sementara, Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, Ahmad Nur Fatah menjelaskan, pembagian uang insentif ini berlanjut setiap tiga bulan sekali.

“Tidak ada penundaan penyerahan uang insentif ini. Sebanyak 839 RT dan RW terdiri dari RT sebanyak 673 orang dan RW sebanyak 166 orang yang akan mendapatkan insentif,” kata Ahmad.

Adapun diketahui untuk rincian 4 Kecamatan yang ada se-Tanjungpinang, yakni, Kecamatan Tanjungpinang Barat 246 RT dan RW, Kecamatan Bukit Bestari 218 RT dan RW, Kecamatan Tanjungpinang 107 RT dan RW, serta Kecamatan Tanjungpinang Timur 268 RT dan RW yang mendapat insentif dari Pemkot Tanjungpinang. (RNN)

538 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>