Published On: Ming, Jun 7th, 2015
                            

7 Pencuri BMKT Ditangkap Satkamla

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh satkamla. Foto : Era
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Komandan Pangkalan Utama TNI-AL (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama. Sulistyanto mengatakan, bahwa pada Jum’at 05 Juni 2015 sekitar pukul 18.30 Wib, anggota Satuan Keamanan Laut (Satkamla) TNI-AL berhasil menangkap 7 pelaku dugaan pencurian Barang Muatan Kapal Tenggelam (BMKT) kemarin.

“Tujuh pencuri harta karun bawah laut ditangkap saat dua dari rekan pelaku pencurian sedang menyelam, sehingga ke 5 pelaku yang masih diatas Spedboat tidak dapat berkutik saat diamankan,” terangnya, Sabtu (06/06) di Markas Satkamla.

Selain itu, Sulistyanto juga menjelaskan, pelaku saat itu sedangkan beraksi di lokasi perairan antara Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang dengan Pulau Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir.

“Posisi pelaku saat dibekuk sekitar tujuh mil dari Pantai Kawal,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut Sulistiyanto, aksi ketujuh orang ini sebenarnya sudah dicurigai oleh pihak Satkamla yang berada di Pos TNI-AL Kawal pada Kamis 04 Juni 2015 lalu. Namun speedboat yang ditumpangi ketujuh orang tersebut berhasil melarikan diri saat dikejar.

“Speedboat yang sama keesokan harinya kembali lagi ke perairan tersebut pada Jumat malam, dan akhirnya berhasil menangkap para penyelam tersebut yang sedang mengambil BMKT. Perbuatan mereka merupakan tindakan ilegal dan menyalahi peraturan Undang-Undang,” paparnya.

Adapun Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan, yakni, berupa alat menyelam, seperti, kompresor, pipa, paralon, selang udara, alat GPS dan lainnya yang disita dan dibawa ke Mako Lantamal IV Tanjungpinang. (ERA)

230 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>