Published On: Ming, Jul 5th, 2015
                            

7 Juli 2015, Disperindag Gelar Pasar Ramadhan

Kepala Disperindag Ekonomi Kreatif dan Penanaman Modal Tanjungpinang, Suyatno. Foto : Afrizal
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Untuk mengatasi stabilisasi lonjakan harga kebutuhan pokok jelang lebaran, Dinas Perindustrian, Perdagangan (Disperindag) Ekonomi Kreatif dan Penanaman Modal Tanjungpinang akan menggelar Pasar Ramadhan pada 7 Juli 2015 hingga 8 Juli 2015 mendatang.

Walaupun kegiatan Pasar Ramadhan yang dilaksanakan Disperindag pada tahun 2015 telah di coret atau di tiadakan. Namun, kata Kepala Disperindag Tanjungpinang, Suyatno, akhirnya kegiatan ini akan dilaksanakan melalui dana sharing antara Perusda Kota Tanjungpinang PT. Makmur Bersama sebagai pemegangan modal.

“Untuk pelaksanaan Pasar Ramadhan tahun 2015 memang tidak ada di DPA (red, Dana Penguna Anggran). Tetapi karena melihat kondisi harga, maka Wali Kota Tanjungpinang perintahkan untuk melaksanakan operasi Pasar Ramadhan kerjasama Pemko dan Perusda Tanjungpinang,” ucapnya, Ahad (5/7) beberapa waktu lalu.

Bahkan PT. Makmur Bersama juga telah sepakat pada tahun 2015 ini, akan menyediakan 6.000 paket sembako murah yang disebarkan di 4 Kecamatan Kota Tanjungpinang.

“Masing-masing paket terdiri dari 5 kg beras, 2 kg gula, 1 kg tepung, 2 liter minyak goreng dan sebotol sirup,” sambung Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperidag Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto.

Namun, lanjut dia, harga per paket belum bisa disebutkan, tapi yang jelas ia meyakinkan masyarakat bahwa harga paket sembako yang dijual jauh lebih murah dari harga pasar pada umumnya.

“6.000 paket sembako murah itu, tidak mesti untuk Rumah Tangga Sasaran. Tapi dijual bebas kepada masyarakat Kota Tanjungpinang. Jadi kami harap masyarakat yang merasa mampu, hendaknya memberi kesempatan kepada masyarakat yang kurang mampu untuk membelinya,” kata dia. (AFRIZAL)

144 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>