Published On: Jum, Mei 12th, 2017
                            

7.000 Paket Murah Intervensi Lonjakan Harga di Ramadhan

Desy kabid perdagangan disperindag tanjungpinang.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sebanyak 7.000 paket yang berisi 6 item bahan pokok per paket disiapkan untuk intervensi lonjakan harga jelang 2 minggu Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah di Pasar Murah Disperindag Kota Tanjungpinang.

Menurut Desy Apriyanti selaku Kabid Perdagangan Disperindag Kota Tanjungpinang, 6 item bahan pokok itu, yakni, 2 kilogram (kg) Tepung Terigu, 2 liter Minyak Makan, 2 Kaleng Susu Kental, 1 papan telur 30 butir, Syrup 2 botol, 2 kg Gula akan dijual Disperindag Kota Tanjungpinang dengan estimasi harga lebih murah dari harga Pasar.

“Kami juga akan berkerja sama dengan Bulog untuk Pasar Murah itu. Tujuannya intervensi pemerintah dalam stabilisasi harga, agar harga lebih stabil pada bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri,” ucap Desy, Jum’at (12/05) siang kepada KepriDays.com di Hotel Comfort Tanjungpinang.

Sedangkan 7.000 paket itu, lanjut Desy, bakal digelar pada Pasar Murah setiap Kecamatan dan ada juga di Kelurahan. “Untuk jam operasi Pasar Murah dari buka Kantor Camat sampai tutup,” jelas Desy.

Sementara sebelumnya, Kepala Disperindag Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram mengatakan hal senada. Ia mengatakan, untuk harga per paket estimasi sekitar Rp. 160 ribu dengan pagu anggaran Pasar Murah sekitar 480 juta.

“Minggu ketiga Ramadhan nanti pun ada Sembako gratis dari Dinsos untuk masyarakat tidak mampu. Sedangkan dalam memantau harga, kami sudah mulai turun ke pasar setiap hari,” ungkapnya. (RNN)

464 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>