Published On: Kam, Apr 20th, 2017
                            

60 Pengelola Perpustakaan SMP Ikut Bimtek

Dalmasri pantau bimtek.jpg.jpeg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

‚ÄčBintan, KepriDays.com – Sebanyak 60 peserta dari seluruh pengelola perpustakaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Bintan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembinaan Pengelolaan Perpustakaan, Kamis (20/04) di Aula Hotel Hermes Agro KM. 26 Kecamatan Toapaya.

Sedangkan narasumber Bimtek tersebut, diketahui langsung dari Perpustakaan Nasional Pusat Suhariyanto, S. Sos, M. Hum. Menurut Kepala Dinas Perpustakaan & Arsip Kabupaten Bintan Edi Pribadi, tujuan pelaksanaan Bimtek ini, untuk memperluas wawasan dan pengetahuan serta keterampilan petugas pengelola perpustakaan sekolah.

“Sehingga pengelolaan perpustakaan sesuai dengan sistem tertentu dan sesuai peraturan-peraturan yang ditetapkan,” ucapnya.

Kemudian untuk jumlah perpustakaan yang ada di Kabupaten Bintan berjumlah 163 diantaranya Perpustakaan SD sebanyak 77, SLTP 26, SLTA 9 serta Desa & Kelurahan berjumlah 51 perpustakaan.

“Dengan jumlah perpustakaan yang ada di Kabupaten Bintan ini, jika para pengelolanya memiliki SDM yang benar-benar memenuhi kriteria, maka diharapkan kedepan minat membaca masyarakat dapat meningkat sesuai dengan yang pemerintah harapkan,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam berharap, kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bintan, dapat dijadikan sebagai pemicu bagi para pengelola perpustakaan di setiap sekolah-sekolah.

“Sebagai bentuk perhatian serius Pemerintah Kabupaten Bintan terhadap pengembangan minat baca bagi masyarakat, kami juga memiliki perpustakaan keliling seperti mobil perpustakaan dan untuk masyarakat yang tinggalnya di pesisir pulau Bintan. Tujuannya agar minat membaca meningkat di Indonesia khususnya Bintan,” ucapnya. (RNN)

276 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>