Published On: Sel, Agu 19th, 2014
                            

6 Tahanan Kabur, Anggota Polsek Batam Kota Diperiksa

Kabag Humas Polda Kepri, AKBP, Hartono. Foto: Indralis
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Sejumlah anggota Polsek Batam Kota diperiksa Propam Polda Kepri terkait kaburnya 6 tahanan kriminal di Batam, Selasa (19/8) dini hari

Kepada KepriDays.com, Kabag Humas Polda Kepri, AKBP. Hartono mengatakan, pemeriksaan dilakukan guna mengetahui sejauh mana kelalaian anggota menjaga tahanan dan olah TKP untuk mengetahui sebab akibat berhasilnya kabur para tahanan tersebut.

“Untuk mengevaluasi akan dibentuk tim supervisi. Tim akan mengecek lokasi tahanan dan anggota Polsek Batam Kota, termasuk tahanan lainnya juga dimintai keterangan. Nanti juga akan kita lihat apa yang salah dan apa yang kurang, yang menyebabkan tahanan tersebut kabur,” ujarnya.

Sedangkan untuk memburu para tahanan yang kabur, lanjutnya, Polda Kepri akan memback-up Polresta Barelang dan Polsek Batam Kota dalam upaya mencari jejak para tahanan tersebut. “Kami juga akan membentuk tim pemburu untuk menangkap para tahanan yang kabur tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Hartono mengatakan, enam tahanan yang kabur tersebut, melewati tiga lapis pintu sel tahanan dan kabur melalui jendela gudang di Polsek Batam Kota. Kejadian itu, berawal sekitar pukul 03.00 Wib, ketika anggota regu jaga Polsek Batam Kota mengecek ruang tahanan.

“Begitu sampai di ruang tahanan, petugas mendapati enam orang tahanan yang berada di sel bagian depan sudah tidak ada menghilang. Mereka kabur diduga dengan cara merusak gembok pintu ruang tahanan dan keluar dari kamar gudang yang bersebelahan dengan ruang tahanan,” katanya. (IND)

206 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>