Published On: Rab, Mei 28th, 2014
                            

6 Kelurahan Akan Dijadikan Pilot Projek Percepatan Infrastruktur

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, saat diwawancari awak media. Foto: Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sekitar 6 Kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang akan dijadikan Pilot Projek Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpiang dalam membangun percepatan infrastruktur di lingkungan masyarakat.

Menurut Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syharul, kegiatan penyusunan rencana pembangunan infrastruktur berbasis komunitas diharapkan mampu menyerap anggaran dari luar Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tanjungpinang, sehingga dapat dirasakan seluruh masyarakat sesuai dengan usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kemarin.

“Kami akan coba pembangunan berbasis komunitas dimana akan fokus dalam percepatan infrastruktur terutama jalan, plantar, dipemukiman penduduk di tingkat Kelurahan yang akan dievaluasi kerjanya,” kata dia.

Dari enam Kelurahan yang bakal dicoba, diantaranya, Kelurahaan Penyengat, Kampung Bugis, Senggarang, Tanjung Unggat, Tanjungpinang Barat dan Bukit Cermin. Dimana lokasi tersebut akan dibangun jalan, plantar, perbaikan drainase, pembuatan jembatan dan lainnya yang berhubungan dengan sarana dan perasarana masyarakat.

“Kami harapkan program ini dapat menularkan sejumlah bentuk sistem organisasi tempatan di masing-masing Kelurahaan untuk bersama-sama memanfaatkan bantuan dari luar daerah seperti PMPM Mandiri dan lainnya, secara tepat sasaran yang dikenal dalam Musrembang langsung tingkat Kelurahaan,” ungkapnya.

Sementara pula, Syahrul mengatakan, sejumlah lokasi yang dijadikan Master Plan untuk dikerjakan harus jelas asal usul tanahnya. Sebab Pemko Tanjungpinang harus mengirimkan laporan ke Pusat untuk mmeminta persetujuan pembangunan infrastruktur yang diharapkan masyarakat langsung tersebut. (ADO/CR05)

279 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>