Published On: Ming, Apr 24th, 2016
                            

6 Bulan Tunjangan Rektor dan Dosen UMRAH Macet

Rektor UMRAH Prof Syafsir Akhlus. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sudah 6 bulan dari tahun 2015 lalu Tunjangan tenaga pengajar di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) yang berasal dari dana hibah Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri ‘macet’ atau belum disalurkan oleh Disdik Kepri.

“Sudah enam bulan tenaga pengajar UMRAH tak dapat tunjangan. Tunjangan ini berasal dari jumlah keseluruhan dana hibah provinsi sebesar Rp. 15 miliyar,” kata Rektor UMRAH Prof. Syafsir Akhlus, Ahad (24/4) belum lama ini.

Selain itu, Syafsir mengakui, sudah berulangkali melakukan koordinasi dengan pihak Pemrov Kepri melalui Dinas Pendidikan Kepri. Namun sampai saat ini, hasilnya belum ada dan belum ada kepastian untuk disalurkan.

“Belum ada kepastian. Padahal itu jelas ada SK-nya. Siapapun kepala dinasnya wajib mencairkan dana itu, karena sudah dihibahkan Pemprov melalui SK Gubernur Kepri,” katanya.

Akibat dari hal ini, Syafsir Akhlus pun hanya mengharapkan bantuan DPRD Kepri khususnya Komisi IV yang membidangi masalah pendidikan di Kepri, agar dapat membantu merealisasikan dana hibah UMRAH sebesar Rp. 15 miliyar.

“Kita harap DPRD Kepri mau bantu, agar percepatan pencairan dana hibah ini bisa segera dicairkan,” ungkapnya. (RNN)

230 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>