Published On: Ming, Okt 30th, 2016
                            

57 Mahasiswa UIR Ikuti Kuliah Joy Sailing KRI Halasan-630

57 mahasiswa uir yang ikuti kuliah joy sailing kri halasan 630
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sebanyak 57 mahasiswa jurusan Hukum Internasional Fakultas Hukum Universitas Islam Riau, Pekanbaru, bekerjsama dengan Lantamal IV Tanjungpinang mengikuti kuliah lapangan dan Joy Sailing menggunakan KRI Halasan-630, Sabtu (29/10) pagi di perairan Kepulauan Riau (Kepri).

Rombongan yang dipimpin Dekan Fakultas Hukum UIR, Syafrinaldi, sebelum embarkasih ke kapal perang, telah mendapat pengarahan tentang situasi yang ada di kapal perang.

Menurut penuturan salah seorang mahasiswa, Joy Sailing ini yang pertama dilakukan Fakultas Hukum UIR sejak jurusan HI di buka.

“Ini pertama kali dilakukan perguruan tinggi di Riau. Karena itu kami berterima kasih kepada Danlatamal IV Tanjungpinang yang sudah memberi kesempatan kepada FH UIR bekerjasama dalam program Joint Sailing,” kata mahasiswa itu.

Sedangkan menurut Syafrinaldi, buah pikir ini menjadi relevan karena kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang memberi prioritas pada pembangunan dikawasan maritim.

“Kita tau Provinsi Riau dan Kepulauan geografisnya sangat strategis. Selain memiliki kawasan laut yang sangat luas daerahnya juga berbatasan langsung dengan negara tetangga,” katanya.

Bahkan, lanjut dia, kedua wilayah ini sejak zaman dulu sampai sekarang telah menjadi pintu gerbang dunia internasional.

“Semoga ini menjadi pembelajaran yang berharga buat kami,” kata Syafrinaldi. (RNN)

577 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>