Published On: Sel, Okt 27th, 2015
                            

503 DPTB-I Ditetapkan KPU Tanjungpinang

Penetapan 503 DPTB-I Oleh KPU Tanjungpinang. Foto : Leonardo Z
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sebanyak 503 Daftar Pemilih Tambahan (DPTB-I) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, Selasa (27/10) siang di Ballroom Hotel Bintan Plaza KM. 3 jalan MT. Haryono Tanjungpinang.

Bahkan rapat pleno penetapan yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria itu, dilakukan sudah sesuai peraturan KPU.

Sebab, KPU Tanjungpinang akan melakukan rekapitlusai DPTB-I setelah mendapatkan laporan selama 3 hari dari PPS sebagaimana yang dituangkan pada pasal 20 ayat 4.

“Untuk penambahan dari Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 76 pemilih dari 24 TPS, Kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak 15 pemilih dari 7 TPS, Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 377 pemilih dari 31 TPS dan Kecamatan Bukit Bestari sebanyak 35 pemilih dari 14 TPS,” kata. Komisioner KPU Tanjungpinang, Zulkifli.

Sedangkan Robby Patria menjelaskan, bila setelah ditetapkan DPTB-I masih ada masyarakat Kota Tanjungpinang yang belum terdaftar, maka sesuai peraturan perundangan-undang tetap diperbolehkan menggunakan hak suaranya dalam Pilkada 9 Desember 2015 mendatang.

“Pada 9 Desember masyarakat boleh langsung mendatangi TPS dan menunjukkan KTP dan KK dalam menggunakan hak suaranya. Hal ini sesuai peraturan perundang-undangan karena belum terdaftar di DPT dan DPTB-I, dan masyarakat diharapkan datang sebelum jam 12 untuk mendaftar terlebih dahulu,” jelasnya.

Sementara, Robby menambahkan, selama menunggu proses Pilkada 9 Desember 2015 mendatang bila ditemukan ada Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang meninggal dunia, maka PPS diminta untuk melaporkannya kepada KPU Tanjungpinang.

“Untuk masyarkat Kepri yang berasal dari Kabupaten dan Kota di Kepri, bila pada saat pemilihan berada di Kota Tanjungpinang dalam kuliah atau kerja, bisa menggunakan hak pilihnya namun harus menyertai surat pindah pilih atau A5 dan dilaporkan ke Kelurahan,” ungkapnya. (ADO)

235 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>