Published On: Sel, Apr 19th, 2016
                            

50 Peserta Ikuti Interaktif Hak-Hak Tenaga Kerja Khusus

Acara Interaktif. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Jamaludin Ketua FKKADK Tanjungpinang. Foto Rony Nainggolan

Jamaludin Ketua FKKADK Tanjungpinang. Foto Rony Nainggolan

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sebanyak 50 peserta dari berbagai instansi pemerintah dan swasta se-Tanjungpinang, Selasa (19/04) pagi, mengikuti sesi interaktif penempatan hak-hak tenaga kerja khusus yang diselenggarakan oleh Dinsosnaker Tanjungpinang di Hotel Halim Tanjungpinang.

Dalam penyampaiannya, Surjadi mengatakan, apa yang sudah di atur undang-undang bukanlah hal yang perlu dihindari, tetapi harus diikuti seperti aturan memperkerjakan penyandang disabilitas.

“Untuk penyandang distabilitas harus dipekerjakan 1 persen dari 100 persen tenaga kerja yang ada,” kata Surjadi.

Selain itu, Surjadi menjelaskan, inti dari kegiatan ini bahwa serapan tenaga kerja harus lebih maksimal, agar memperkerjakan tenaga kerja yang merupakan penyandan disabilitas.

“Dari kegiatan ini dihimbau agar perusahan bisa menerima tenaga kerja penyandang disabilitas,” ungkap Surjadi.

Terpisah, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan, dalam aturan ini memang perusahan wajib dan memberikan hak yang sama pekerja dengan penyandang disabilitas atau bukan penyandang disabilitas.

“Sebenarnya mereka juga tidak menginginkan seperti itu. Jadi kegiatan ini tentunya punya harapan-harapan, seperti bisa memperkerjakan penyandang disabilitas,” ujar Lis.

Sementara Ketua Forum Komunikasi Keluarga Anak dengan Kecacatan (FKKADK) Tanjungpinang, Jamaludin mengatakan, anggota FKKADK ada sebanyak 200 orang yang bisa bekerja, dan rata-rata lulusan SMA.

“Dari Tuna Daksa bisa semua bekerja. Ada juga yang sudah jadi pekerja Bank BRI, Bank Mandiri dan Bank BNI. Kami pun mengharapkan perusahan bisa menerima penyandang disabilitas untuk dipekerjakan,” ujarnya. (RNN)

234 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>