Published On: Rab, Apr 8th, 2015
                            

5 Mobil Sebaiknya Jangan Dibeli

ist kepadatan mobil di jalan. Foto : Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Membeli mobil bukanlah pekerjaan mudah. Anda harus mempertimbangkan tujuan penggunaannya dengan aktivitas sehari-hari, ataupun jarak yang menjadi ‘pekerjaan’ mobil.

Pertimbangan juga bergantung dengan siapa Anda berkendara, bagaimana medan jalan yang akan dilalui, serta-ini yang paling penting, berapa banyak uang yang akan Anda habiskan.

Mengutip dari situs Carophile, pada Selasa, 7 April 2015, berikut lima mobil yang sebaiknya tidak Anda beli berikut alasannya.

1. Mitsubishi Mirage

Pabrikan satu ini memang jarang mengeluarkan mobil yang ‘ramah biaya’. Namun, kata mahal ternyata tidak dikenal di kamus Mirage, sebab harga mobil ini hampir sama dengan mobil family car lainnya.

Namun, jangan terlalu cepat senang. Di jalanan, akselerasi dan handling mobil ini tidak jempolan. Sebagian besar material mobil yang berupa plastik akan memperlambat keinginan Anda untuk meliuk-liuk.

Selain itu, jarak kemudi dan kursi juga terlalu dekat. Akibatnya mobil ini tidak nyaman dikendarai untuk jarak jauh.

2. Toyota Scion IQ

Sebenarnya, mobil ini tidak begitu buruk jika konsumen menginginkan mobil yang mudah diparkir dan melenggang di dalam kota. Pada segi keamanan, IQ juga sudah dilengkapi kantong udara yang cukup.

Namun, faktor yang membuat mobil ini mengantongi ‘nilai merah’ adalah kondisinya yang tidak kompatibel jika dikendarai di jalan tol atau jalan yang lebar. Dengan akselerasi yang buruk, Anda akan sulit mendahului mobil orang lain ketika berada di jalan yang sempit.

Mesin Toyota IQ juga tidak sehalus mobil pabrikan Toyota lainnya. Anda lebih baik membeli mobil yang lebih kokoh dengan mesin yang lebih halus dengan harga yang tidak jauh berbeda.

3. Chevrolet Spark

Membeli mobil mini ini sepertinya akan lebih hemat, jika Anda memikirkan uang. Tetapi pikirkan lagi soal kenyamanan.

Chevrolet Spark mempunyai mesin mobil yang berisik dan material yang buruk. Karena itu, ketika Anda akan ‘melepasnya’ sebagai mobil bekas, harga jual mobil ini akan jatuh.

Selain itu, serupa dengan si kecil IQ, Spark juga tidak bagus untuk dikendarai di jalan tol atau jalan yang lebar.

4. Hyundai I10

Ketika membeli I10, Anda tidak bisa berharap terlalu jauh soal kenyamanan. Sebab, ketika mengendarai mobil ini, kemudi atau stir sulit digerakkan.

Memang I10 masuk dalam mobil yang low cost. Tetapi Anda akan berpikir sebaliknya ketika mengetahui konsumsi bahan bakar mobil ini boros.

Lagi-lagi, Hyundai I10 tidak begitu diminati di pasaran. Sehingga, harga jual mobil ini akan jatuh.

5. Dodge Grand Caravan

Ketika mendengar ‘caravan’ anda pasti mengira berada di dalam mobil akan nyaman karena interiornya luas. Namun, Grand Caravan ini adalah pengecualian, karena Anda bahkan tidak mempunyai ruang yang cukup untuk berselonjor di mobil.

Untuk sebuah mobil yang berkonsep sport and family car ini, Grand Caravan ternyata tidak bagus jika dikendarai di jalan berbatu. Jika dipaksa melalui jalan itu, guncangan akan sangat terasa. (TIM REDAKSI)

311 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>