Published On: Ming, Okt 12th, 2014
                            

5 Anggota BPK Pilihan DPR Dilantik 16 Oktober 2014

Wakil Ketua Komisi XI DPR-RI, Harry Azhar Azis. Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Jakarta, KepriDays.com – Sebanyak 5 orang anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang dipilih oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia beberapa waktu lalu, resmi akan dilantik pada 16 Oktober 2014.

Namun untuk tempat pelaksaan pelantikan tersebut belum diketahui pasti. Menurut Harry Azhar Azis, kemungkinan tempat yang menjadi opsi sebagai pilihan, yakni, Istana Negara ataupun Gedung Mahkamah Agung.

“Pelantikan 5 Anggota BPK, yaitu Moermahadi, Harry Azhar Azis, Rizal Djalil, Achsanul Qosasih dan Eddy Mulyadi yang dipilih DPR Insya Allah dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober jam 11.00, tapi masih blum jelas tempat pelantikannya, apakah di Istana Negara atau di Gedung Mahkamah Agung,” kata dia, Ahad (12/10) saat menghubungi KepriDays.com.

Setelah itu, lanjut Harry, baru akan dirapatkan siapa yang akan menjadi Ketua, Wakil Ketua dan pembagian portofolio dari 9 Anggota BPK RI. Sebab, menurut UU anggota BPK berjumlah 9 orang, sedangkan untuk memilih Ketua, Wakil Ketua minimal didukung oleh 5 anggota dari 9 anggota tersebut.

“BPK nantinya akan memeriksa seluruh keuangan negara yang dijalankan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, serta lembaga dan badan negara lainnya serta BUMN dan BUMD,” ungkapnya.

Sementara itu, masih kata Harry, opini tertertinggi hasil pemeriksaan BPK adalah WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang dari sekitar anggaran BPK di tahun 2015 sebesar Rp. 2,9 T, 50% digunakan untuk pemeriksaan laporan keuangan negara, 20% pemeriksaan kinerja keuangan negara dan sisanya pemeriksaan investigasi atau pemeriksaan untuk tujuan tertentu.

“Maka saya harapkan ke depan semua hasil pemeriksaan itu akan dikaitkan dengan telah sejauh mana pencapaian tingkat kemakmuran rakyat yang tercapai di Indonesia,” kata dia. (RNN)

217 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>