Published On: Sel, Apr 28th, 2015
                            

45 Anggota Dewan Kepri Lakukan Reses

Jumaga Nadaek, Ketua DPRD Kepri.Foto: ADO
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melakukan reses diberbagai daerah pemilihannya mulai dari hari Senin 27 April 2015 hingga 2 Mei 2015.

Adapun reses yang dilakukan anggota DPRD Kepri tersebut, menurut Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, bertujuan untuk melakukan komunikasi, silaturahmi, menjaring aspirasi masyarakat dan sekaligus membangun sinergi dengan masyarakat dimana mereka terpilih untuk mewakili mereka.

“Dari reses ini pula nanti akan muncul ide-ide atau masukan-masukan dari masyarakat. Ide itu bisa berupa keluhan masyarakat, saran, kritik dan bisa jadi temuan oleh para anggota itu sendiri,” katanya, Selasa (28/04) siang.

Selain disamping untuk bersilaturahmi dan menjaring aspirasi, lanjut Jumaga, reses juga sebagai ajang anggota DPRD Kepri untuk mengontrol kegiatan APBD yang sudah atau sedang berjalan, sehingga seluruh kegiatan dipastikan sudah berjalan sesuai rencana serta sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat.

“Apapun jenis hasil yang diperoleh selama reses, baik itu berupa saran, kritikan atau apapun. Semuanya akan kami tampung. Terutama usulan yang berbentuk kegiatan akan kami anggarkan di RAPBD tahun depan. Intinya, inilah momen untuk menunjukkan tanggung jawab kami sebagai anggota DPRD dalam bekerja, serta pengabdian kami kepada masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan bagi mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Provinsi Kepri, Hamidi mengatakan, selama masa reses berlangsung kantor DPRD akan kosong, karena seluruh kegiatan anggota dewan dipusatkan di lapangan dan sebagian dari pegawai juga ikut mendampingi para anggota tersebut.

“Memang selama masa reses ini para anggota dewan tidak ngantor, namun mereka tetap bekerja di lapangan. Mereka melakukan penjaringan aspirasi di Dapil masing-masing. Selain itu juga untuk meninjau pelaksanaan pembangunan di APBD tahun 2015,” ungkapnya. (ADO)

234 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>