Published On: Sen, Okt 27th, 2014
                            

400 Polisi Disiapkan Untuk Pelantikan Pimpinan DPRD Kepri

Glady Resik Pelantikan Pimpinan Definitif.Foto: ADO
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Eko Sumbaryadi, Sekretaris DPRD Provinsi Kepri.Foto: ADO

Eko Sumbaryadi, Sekretaris DPRD Provinsi Kepri.Foto: ADO

Tanjungpinang, Kepridays.com – Sebanyak 400 personil Polisi Daerah (Polda) Kepri dibantu dengan personil Polres Tanjungpinang, disiapkan untuk menjaga keamanan saat Pimpinan DPRD Provinsi Kepri dilantik, Selasa (28/10) pukul 10.00 Wib di Gedung DPRD Provinsi Kepri jalan Dompak Kota Tanjungpinang.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris DPRD Provinsi Kepri, Eko Sumbaryadi, saat ditemui awak media KepriDays.com diruangannya. “Kami telah meminta kepolisian untuk mengerahkan 400 personil polisi, agar menjaga keamanan Pelantikan Pimpinan DPRD Kepri besok,” ucapnya, Senin (27/10).

Kemudian, Eko menjelaskan, bahwa 400 personil polisi yang disiapkan tersebut, terdiri dari Satuan Brimob dan Shabara. Bahkan, pihak kepolisian juga akan membawa alat pencegah huru hara, agar mengantisipasi terjadi aksi tidak diinginkan saat berlangsung pelantikan Pimpinan DPRD Kepri.

“Kami sudah menghubungi Polda dan Polres, dan mereka menyiapkan Brimob, Shabara Polda dan Polres sekaligus membawa alat pencegah huru hara tindak anarkis massa,” ucapnya.

Sedangkan untuk pengambilan sumpah jabatan para Pimpinan DPRD Kepri, yakni, Jumaga Nadeak sebagai Ketua DPRD Kepri, Rizki Faisal sebagai Wakil Ketua I, Apri Sujadi sebagai Wakil Ketua II dan Amir Hakim sebagai Wakil Ketua III, akan dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Riau, Yohannes Ether Binti.

“Yang mengambil sumpah nanti Ketua Pengadilan Tinggi Riau, dan semoga bisa berjalan dengan lancar besok,” katanya.

Sementara, menurut informasi yang dihimpunan oleh awak media KepriDays.com dilapangan, bahwa akan adanya aksi demonstrasi dari 2 organisasi saat berlangsungnya Pelantikan Pimpinan DPRD Provinsi Kepri besok. Menjawab hal itu juga, Eko mengharapkan, mudah-mudahan aksi demo yang dilakukan organisasi mahasiswa PMII Bintan-Tanjungpinang besok tidak anarkis, serta merusak fasilitas negara.

“Mudah-mudahan demo yang dilakukan PMII dan JARI berlangsung dengan damai dan tidak ada aksi yang dilakukan secara anarkis. Lalu acara pelantikpun dapat berjalan dan usai pada tepat waktunya seperti yang dijadwalkan Sekretariat DPRD Provinsi Kepri,” kata dia. (ADO)

183 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>