Published On: Rab, Jun 1st, 2016
                            

4 Pemuda Gadai Motor Sewaan Diringkus Polisi

Pelaku Penggadaian Motor Sewaan. Foto: Syajarul
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Bintan Timur (Bintim) berhasil meringkus empat orang pemuda dugaan tersangka penggelapan dua unit motor yang digadaikan, Rabu (01/06) belum lama ini.

Adapun empat tersangka itu, yakni, Rio (18), Yangsil (18), RE (16) dan TE (17). Diketahui keempat tersebut merupakan warga Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara (Binut) Kabupaten Bintan.

Menurut pengakuan tersangka Rio, ia dan keempat tersangka lainnya tidak berniat mau melarikan motor tersebut. Namun tak lama kemudian, berubah pikiran dan menggadai motor tersebut kepada salah seorang yang berada di Tanjungpinang dengan harga Rp. 500 ribu.

“Awalnya kami tidak niat mau menggadai motor itu, hanya ingin menyewa untuk keperluan menemui teman yang ada di Tanjungpinang,” kata Rio.

Setelah berhasil menggadai satu unit motor, lanjut Rio, ia kembali berniat untuk menjual satu unit motor kepada salah seorang yang berada di Kijang dengan harga Rp. 2 juta.

“Waktu kami mau menjual motor satu lagi ke Kijang, keburu sudah di tangkap polisi,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Bintim Kompol Dandung Putut Wibowo membenarkan, bahwa telah menangkap empat orang tersangka penggelapan dua unit motor Yamaha Mio Soul GT berwana Biru dan Putih di Tanjunguban, Kecamatan Binut.

“Benar kita telah menangkap tersangka penggelapan tadi pukul 16.00 WIB di Taman Kota Kijang, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintim. Tersangka saat ditangkap ingin menjual motor tersebut,” kata Dandung.

Sementara penangkapan bisa dilakukan, ucap Dandung, atas laporan dari masyarakat, bahwa ada yang ingin menjual motor dengan harga murah namun tidak dilengkapi dokument kepemilikan kendaran.

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, kita langsung melakukan penangkapan tersangka. Saat itu tersangka langsung mengakui perbuatannya,” kata Dandung. (S.RUSYDY)

259 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>