Published On: Jum, Jul 25th, 2014
                            

4 Karyawan Sullivan di PHK, Belum Diberi Pesangon

Sulvian Cafe dan Pub. Foto: Indralis
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Sebanyak empat orang karyawan Sullivan’s Pub & Bar di PHK oleh perusahaan tempat mereka bekerja tanpa diberi pesangon sepeser pun. Keempat karyawan tersebut adalah Rukmawati, Julius, Dius dan Agus Pribadi.

Tak puas dengan kebijakan Sullivan’s Pub & Bar, keempatnya pun melaporkan pemecatan itu Ke SPSI Kota Batam dan Ke Disnaker Kota Batam. Pihak Disnaker yang menerima pengaduan itu sudah memberikan himbauan Ke PT Dwi Dharma yang menjabatangani Sullivan’s Pub & Bar. Namun, mirisnya hal itu tidak diindahkan oleh pihak Manajemen yang berinsial M dan Pimpinan Perusahaan berinisial I.

Kepada KepriDays.com, Rahmawati yang mengabdi selama 2 tahun di PT Dwi Dharma yang terkena PHK mengatakan, ketika dipecat belum diberikan pesangon hingga sekarang.”Saya dan teman-teman dipecat 26 Juli 2014 lalu, tapi sampai sekarang kami belum juga menerima pesangon atas pemecatan itu, dimana sebentar lagi lebaran,” ujarnya, Jum’at (25/7).

Kemudian, PHK sepihak yang dialaminya bersama tiga rekannya tersebut, kata Rahmawati, merupakan karyawan yang sudah bekerja lama di perusahaan tersebut, diantaranya ada yang sudah 5 tahun.

“Mereka semua juga tidak dapat pesangon sepeser pun. Alasan pemberhentiannya juga tidak jelas. Bahkan ada yang sampai sekarang belum terima uang gaji dan THR,” katanya.

Akan hal tersebut, keempat karyawan yang di PHK itu, jika dalam beberapa hari menjelang lebaran Idul Fitri pesangon dan hasil keringat mereka tidak dibayar juga oleh perusahaan. Maka, kata Rahmawati, mereka akan mengambil jalur hukum untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Kami akan ambil jalur hukum dan PT Dwi Dharma akan kami segel dan aset yang ada di Sillivan’s Pub & Bar akan kami sita didepan penegak hukum sebagai jalan solusinya yang terbaik, karena hampir beberapa hari kami mendatangi tempat usaha tersebut pihak Menajenmen yang berdinsial M tampaknya lepas tangan dan mengandalkan oknum-oknum preman untuk mengancam agar jangan menggganggu perusahan itu,” ungkapnya. (IND)

213 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>