Published On: Rab, Apr 20th, 2016
                            

4 Bulan Insentif Prangkat Desa Belum Cair

ilustrasi defisit anggaran. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Selama empat bulan ini, Kepala Desa serta perangkat desa yang berada dikawasa Bintan belum menerima insentif perbulan.

Hal ini diungkapkan oleh Kades Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Yusran Munir, Rabu (20/04) belum lama ini. “Saya sudah menyakan hal ini kepada pihak terkait, mereka bilang dalam waktu dekat ini,” kata Yusran.

Selain itu, Yusran menambahkan, keterlambatan ini informasi dari BPMPKB Bintan diakibatkan beberapa pihak Desa belum menyerahkan SPJ. “Jadi pas saya tanya kemarin, alasan mereka banyak desa yang belum menyerahkan SPJ,” tutur Yusran.

Sementara salah seorang perangkat desa di Kecamatan Toapaya, Rusli mengatakan, bahwa keterlambatan penyerah SPJ tidak bisa dijadikan alasan.

“Kalau keterlambatan penyerahan SPJ itu tidak bisa dijadikan alasan. Pak Bupati pernah bilang, setiap Desa yang sudah lengkap dokumennya langsung diproses,” ujar Rusli.

Sedangkan tanggapan Kepala BPMKB Bintan, Kartini, dana insentif tersebut memang belum dibayarkan, pasalnya masih ada desa yang belum menyerahkan SPJ atau Susunan Organisasi dan Tata Kerja Desa (SOTK).

“Kita belum bisa mengeluarkan insentif jika Desa yang ada di Bintan belum mengumpulkan STOK,” ucap Kartini. (CR13)

177 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>