Published On: Rab, Apr 12th, 2017
                            

35 Sekolah Gunakan Sistem UNBK

Unbk 2017
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Sebanyak 12.482 siswa-siswi SMA/sederajat se Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan Ujian Nasional (UN) selama empat hari, yang dimulai dari hari Senin (10/4) hingga Kamis (13/4) mendatang.

Dalam pelaksanaan UN tingkat SMA ini, para siswa akan diujikan dengan empat pelajaran, yakni, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, serta satu mata pelajaran sesuai jurusan.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri, Atmadinata mengungkapkan, siswa yang mengikuti UN tersebut berasal dari 148 SMA se-Kepri.

Namun, sekolah yang sudah menerapkan Ujian Nasional Berbasi Komputer (UNBK) hanya 35 sekolah. Sisanya, masih menggunakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

“Dari 148 sekolah yang menerapkan sistem UNBK sebanyak 35 sekolah saja,” ungkapnya.

Sementara persiapan dalam menghadapi UN sudah dilakukan masing-masing sekolah dan Disdik Kepri. Bahkan, simulasi serta try out juga sudah dilakukan sebanyak tiga kali sebelum ujian dilaksanakan.

“Sejumlah persiapan sudah kita lakukan. Harapan kita, mudah-mudahan para siswa dapat dengan tenang menjawab soal yang diujikan,” ucapnya. (INDRALIS)

372 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>