Published On: Sel, Mei 20th, 2014
                            

34 Orang Pelajar SMA se-Tanjungpinang, Tidak Lulus UN

Siswa yang lulus UN 2013 2014. Foto: Rian
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sekitar 34 orang pelajar SMA,SMK, MA dan sederajat di Kota Tanjungpinang dinyataan tidak lulus Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2013-2014, Selasa (20/5).

“Ada 34 orang pelajar SMA sederajat di Tanjungpinang yang tak lulus UN tahun ini,” ujar Kepala Seksi (Kasi) SMA Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsik Kepulauan Riau (Kepri), Juritno.

Selain itu, Ia menjelaskan, adapun jumlah siswa-siswi yang tidak lulus jika dilihat dari jurusan diantaranya, untuk tingkat SMA, jurusan IPA 3 orang, sementara jurusan IPS 30 orang. Lanjut Madrasaaliyah (MA) jurusan IPS 1 orang yang dinyatakan tidak lulus UN.

“Banyaknya siswa yang tidak lulus lantaran beberapa faktor diantaranya, kurang hitam dalam melingkar, bingung saat menjawab soal, dan faktor lainya,” kata dia.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, Dadang HZ mengakui ada 25 orang pelajar SMAN 6 yang tidak lulus, sisanya di SMA 3, SMA 5, SMK Santa Maria dan lainnya. Total yang tidak lulus jumlahnya 34 orang.

“Penyebab tak lulus sekarang terjadi bukan karena salah gurunya semata, tapi kesalahan juga berada di tangan para pelajar yang bersangkutan sebenarnya apakah dia bersungguh-sungguh saat menjawab soal atau sebaliknya,” tegasnya.

Sementara, untuk 34 pelajar yang tidak lulus, Dadang meminta untuk dapat mengikuti paket C atau mengulang kembali di bangku sekolah kelas XII selama 1 tahun lagi. (CR05/RPR)

204 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>