Published On: Jum, Jun 5th, 2015
                            

323 TKI-B Dideportasi

TKI-B yang dideportasi saat baru turun dari kapal. Foto:  Era
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sebanyak 323 orang Tenaga Kerja Indonesia Bermasalah (TKI-B) dideportasi dari Malaysia menggunakan transportasi laut Telaga Express, Rabu (03/05) sore.

Kali ini angka TKI-B yang dideportasi tersebut, lebih banyak dari kedatangan TKI-B yang lalu. Hal ini dibenarkan oleh Koordinator Lapangan (Korlap) Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, Kuswari.

“Hari ini (red, Rabu) sebanyak 323 TKI-B yang terdiri dari 250 orang Laki-Laki, 70 orang Perempuan dan 3 orang anak Laki-Laki dideportasi dari Malaysia,” ucapnya kepada KepriDays.com.

Selain itu, Kuswari juga menjelaskan, bahwa mereka akan didata terlebih dahulu sebelum dipulangkan ke kampung halamannya.

“Kami akan tampung terlebih dahulu TKI-B di tempat penampungannya masing-masing, yaitu, Laki-Laki ditampung di jalan Hanjoyo Putro KM 8, sedangkan Perempuan di penampungan Sei Carang,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinsosnaker kota Tanjungpinang, Surjadi mengatakan, untuk TKI-B yang ditampung pihaknya hari ini, akan dipulangkan ke daerah Jawa pada hari Jum’at mendatang.

“Karena sampai saat ini belum ada informasi dari PELNI, maka untuk sementara mereka akan kami inapkan di penampungan dulu,” pungkasnya. (ERA)

381 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>