Published On: Rab, Mei 17th, 2017
                            

32 Travel Promosikan Destinasi Wisata Tanjungpinang

Img 0243.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggandeng 32 Travel Agent dan Media Fam Trip Nusantara dan Mancanegara untuk mempromosikan destinasi wisata Tanjungpinang ke tingkat nasional dan mancanegara.

Awak media, travel dan blogger ini dikemas dalam kegiatan Tanjungpinang Travel agent dan media fam trip yang akan berlangsung mulai 15 hingga 17 Mei 2017.

Dalam penyampaiannya, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan, Tanjungpinang selama ini mengandalkan wisata warisan kerajaan Melayu, namun pemerintah sendiri mulai mengembangkan kawasan wisata yang ada di Tanjungpinang.

“Untuk menggali potensi wisata, banyak yang bisa kita kembangkan bukan hanya objek wisata alam saja, tetapi objek wisata buatan juga bisa memberi kontribusi pada capaian target kunjungan wisatawan secara nasional dan mancanegara, kita sudah mulai dengan membangun ikon Gedung Gonggong, paggelaran Seni dan Budaya, event olahraga, penyelenggaraan festival Pulau Penyengat dan lainnya,” ucap Lis, Rabu (17/05).

Selain itu, Lis menerangkan, pemerintah berupaya menggerakkan semua potensi wisata yang ada di Tanjungpinang demi mencapai target kunjungan wisatawan asing maupun nusantara. Untuk event Dragon Boat dan festival Pulau Penyengat, setiap tahunnya kita undang peserta dari luar daerah dan luar negeri, seperti Singapore, Malaysia, Brunai Darussalam, Jambi, Sumatera Utara, Riau, begitu pula dengan peserta event olahraga.

“Upaya inilah yang kita lakukan untuk mencapai target kunjungan wisatawan,” terang Lis.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan, kegiatan Travel Agent dan Media Fam Trip merupakan kegiatan mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki Kota Tanjungpinang, bukan saja di skala nasional tetapi hingga internasional.

“Potensi wisata yang ada di Tanjungpinang cukup banyak, mulai dari wisata religi, ziarah, seni dan budaya, hingga kuliner, dan ini perlu digali lagi dengan harapan kedepan destinasi ini terus berkembang. Karena itu, melalui tangan dingin dari para bogger, media online, tour n travel akan banyak orang yang berkunjung untuk menikmati wisata di Kota ini dan ekonomi pun berkembang,” ucap Riono. (RNN)

1,965 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>