Published On: Sel, Jun 16th, 2015
                            

32 Supir Ikuti Penghargaan AKUT

Dishub Kominfo berikan Penghargaan. Foto : Era
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang, melaksanakan Pemilihan dan Pemberian Penghargaan yang diikuti 32 Sopir atau Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2015, Senin (15/06) siang di Terminal Sungai Carang Bintan Center.

Hal ini dilakukan untuk memberikan apresiasi kepada para sopir yang menjadi teladan saat berada di jalan raya. Dalam penyampaiannya pun, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengharapkan kepada para peserta yang berprestasi, hendaknya dapat memotivasi seluruh sopir angkutan umum, baik angkutan penumpang maupun angkutan barang.

“Tujuannya agar bersama-sama ikut berpartisipasi dalam mewujudkan keselamatan, ketertiban, kenyamanan serta kelancaran dalam berlalu lintas di wilayah Kota Tanjungpinang. Dan bagi sopir yang mendapatkan prestasi nanti, hendaknya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” terangnya.

Selain itu, Syahrul juga menjelaskan, dengan pesatnya pertumbuhan kendaraan dari tahun ke tahun sementara fasilitas jalan belum bertambah, jika tidak diseimbangkan antara pertumbuhan kendaraan dengan sarana dan prasarana jalan, maka akan menimbulkan kesemrautan di daerah Tanjungpinang.

“Ini merupakan PR kita bersama. Saat ini Pemko telah berupaya mengatasi permasalahan lalu lintas dan perparkiran. Ini juga merupakan kerja keras dari Dishubkominfo yang selalu didukung oleh Satlantas. Adapun yang tak kalah pentingnya dari hal ini adalah tingkat kesadaran seluruh elemen masyarakat Tanjungpinang, agar selalu berprilaku tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang, Wan Samsi menjelaskan, sebenarnya tujuan kegiatan ini untuk memberikan wawasan dan pengetahuan bagi para sopir, khususnya sopir angkutan umum supaya bisa lebih menaati peraturan berlalu lintas.

Sebab, sopir angkutan umum dalam menjalankan kendaraanya, harus berpedoman pada ketentuan dan peraturan yang berlaku. “Jadi bagi para pengemudi angkutan umum yang berperestasi nanti, Dishub akan berikan penghargaan berupa uang pembinaan dan piala berpredikat terbaik satu hingga harapan tiga,” ujarnya. (ERA)

282 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>