Published On: Jum, Jun 5th, 2015
                            

300 Pengurus Koperasi Ikuti Rapat Pengembagan

Sekdako saat pembukaan rapat koperasi. Foto: Ijal
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sebanyak 300 pengurus koperasi di Kota Tanjungpinang, mengikuti kegiatan rapat koordinasi pembangunan dan pengembangan koperasi tahun 2015 oleh Dinas Pasar, Koperasi dan UMKM Kota Tanjungpinang, Rabu (3/6) siang di Aula Bulang Linggi, Badan Perpustakaan, Arsip Daerah dan Museum Kota Tanjungpinang selama dua hari kedepan.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono tersebut. Ia menyampaikan, koperasi dan UMKM diharapkan kedepan, benar-benar memiliki daya saing guna menghadapi MEA.

“Melalui pemberdayaan, pengembangan koperasi dan UMKM yang mandiri serta berdaya saing, saya harap keberadaan koperasi dan UMKM di Tanjungpinang perlu diperdayakan dan ditingkatkan, agar memiliki daya saing guna menghadap MEA,” kata Riono.

Kemudian, menurut Riono, koperasi dan UMKM di Tanjungpinang perlu dilakukan pembinaan, hal ini untuk menguatkan kepengurusan koperasi dengan peningkatan SDM, sehingga hasil dari rapat tersebut dapat menghasilkan perumusan kebijakan-kebijakan.

“Jadi koperasi dan UMKM tidak saja hanya koperasi yang kecil, namun dapat menciptakan produk-produk unggul agar menjadi daya saing, serta mempunyai daya membuat produk-produk yang akan masuk ke daerah kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pasar, Koperasi dan UMKM Kota Tanjungpinang, Syafrial Evi mengatakan, dari 300 lebih koperasi yang ada di Tanjungpinang, dari jumlah tersebut ada sekitar seratus lebih koperasi yang tidak aktif lagi.

Oleh karena itu, lanjutnya, pertemuan ini dilakukan untuk mengevaluasi kembali, persoalan-persoalan apa yang terjadi, faktor apa saja yang menghambat jalannya koperasi, dan nantinya akan dapat membahas perencanaan kerja dan pengembangan koperasi.

“Selama ini permasalahannya adalah koperasi itu tidak jalan dan terkadang tidak ada kepengurusannya, dan tidak pernah mengadakan rapat koordinasi secara rutin. Makanya rapat ini sangat penting untuk dilaksanakan, supaya koperasi yang ada dapat berkembang dan berjalan secara aktif,” katanya.(AFRIZAL)

223 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>