Published On: Jum, Jun 5th, 2015
                            

30 Petani Dapat Pembinaan Tanaman Hias

pembinaan bagi petani tanaman hias. Foto: Ijal
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang melalui Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian, Kehutanan dan Energi (KP2KE) Tanjungpinang, menggelar pembinaan usaha tanaman hias bagi 30 orang petani se- Kota Tanjungpinang, Kamis (4/6) pagi.

Kegiatan yang berlangsung didaerah Taman Buah, Bukit Manuk Senggarang Tanjungpinang tersebut, langsung dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Tanjungpinang, Mekhwanizar.

Dalam sambutannya, Max mengatakan, tanaman hias bukan saja hanya bisa memperindah halaman dan rumah semata. Namun apabila tanaman hias ini didesain dengan menarik dan cantik, maka bisa merambat ke bidang arsitektur.

“Tanaman hias mempunyai nilai jual yang cukup mahal harganya. Bahkan bila didesain dengan baik, bisa digunakan ke bidang arsitektur,” katanya.

Selain itu, tanaman hias tidak akan pernah sepi peminatnya. Sebab, menurut Mex, pada saat krisis keuangan pun usaha tanaman hias selalu mengeliat karena orang tidak akan mengukur uang mereka dengan skala volume, tetapi lebih kepada bagaimana pencinta tanaman hias itu.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada para peserta, supaya dapat memanfaatkan semaksimal
mungkin kesempatan ini. Gali semua pengetahuan dan lebih meningkatkan kreatifitasnya, sehingga dapat bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Terpisah, Ketua Panitia acara tersebut, Kristina Situmeang yang juga Kasi Pertanian di Dinas KP2KE Tanjungpinang mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk
meningkatkan pengetahuan, dan keterampilan para petani tanaman hias di wilayah Tanjungpinang.

“Selain untuk meningkatkan varian tanaman hias yang akan dihasilkan, serta meningkatkan kemandirian petani tanaman hias. Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari ini, akan diisi dengan metode kegiatan, seperti, prospek agribisnis tanaman hias, teknik pemasaran, okulasi, perbanyak tanaman, serta pengendalin terhadap hama,” ungkapnya. (AFRIZAL)

293 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>