Published On: Ming, Mei 1st, 2016
                            

3 Unit Bus Damri Antar Kota Resmi Beroperasi

Walikota saat Meresmikan Trayek Bus Damri. Foto : Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sebanyak 3 unit Bus Perintis Damri antar Kota dan Kabupaten yang berada di Terminal Sei Carang Kota Tanjungpinang, Sabtu (30/04) kemarin, resmi beroperasi untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Bahkan peresmian tersebut, langsung diresmikan oleh Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah. Adapun untuk rute 3 unit Bus untuk daerah Tanjungpinang dan Bintan dari Terminal Sei Carang ke Tanjung Uban dan Berakit, serta ada 1 unit untuk daerah Batam dengan rute Nongsa ke Sijantung.

Pada sambutannya, Lis Darmansyah mengucapkan terimakasih kepada GM Damri Wilayah Sumatera, Dinas Perhubungan Provinsi Kepri dan khususnya Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang yang telah mengupayakan hal ini.

“Kota Tanjungpinang sebagai ibu kota provinsi yang memiliki akses transportasi antar daerah Kabupaten dan Kota, sehingga pelayanan transportasi yang lebih baik dapat dirasakan oleh masyarakat baik Bintan dan Tanjungpinang,” kata Lis.

Selain itu, Lis juga menyampaikan, bahwa Tanjungpinang selama ini berdikari untuk pembangunan. Namun karena Kota Tanjungpinang merupakan Ibu Kota provinsi, maka pembagunan Kota Tanjungpinang kedepannya dapat bersinergi dengan Provinsi Kepri sebagai identitas Ibu Kota.

“Saya berharap Organda Damri senantiasa mengawasi dan mengevaluasi petugas lapangan, sehingga prioritas keselamatan, kenyamanan dan keamanan serta ketepatan waktu sesuai motto Perum Damri tetap terjaga,” ucap Lis.

Sementara, Lis pun menambahkan, bahwa biaya transportasi Bus Damri sangat terjangkau oleh masyarakat, yakni, Rp. 14 ribu untuk dewasa dan Rp. 7 ribu bagi pelajar dari Tanjung Uban ke Sungai Carang Pulang-Pergi.

“Untuk Tanjung Berakit-Sei Carang Pulang-Pergi Rp. 10 ribu untuk dewasa dan Rp. 5 ribu bagi pelajar, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dan dapat di manfaatkan oleh masyarakat luas khususnya masyarakat Kota Tanjungpinang,” ujar Lis. (RNN)

230 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>