Published On: Sel, Jun 23rd, 2015
                            

3 Rampok Gudang Sembako Ditangkap

Perampok saat digiring polisi. Foto: Era
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – 3 orang dari 4 pelaku dugaan perampokan atau Pencurian dengan Kekerasan (Curas) di Gudang Sembako KM. 8 Tanjungpinang, berhasil ditangkap jajaran Satuan Reskrim Polres Tanjungpinang, Ahad (21/06) siang di Perumahan Taman Raya Botania, Kota Batam.

Kepada KepriDays.com, Kapolres Tanjungpinang, AKBP. M. Dwita Kumu Wardana mengatakan, awalnya 1 orang pelaku berinisial RN yang telah lebih dulu berhasil diamankan, memberikan keterangan ke penyidik sehingga dapat menangkap dugaan pelaku lainnya.

“Dari keterangan RN, dikembangkan dan dapat mengetahui keberadaan 3 pelaku lainnya yang pada saat itu sudah berada di Batam,” katanya saat gelar ekspose di Mapolres Tanjungpinang.

Akan hal tersebut, lanjut dia, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP. Reza Morandi Tarigan beserta beberapa anggotanya langsung berangkat ke Batam. Setibanya didaerah perumahan Taman Raya Botania, ke 3 pelaku dengan inisial DR, HS dan AS pada saat itu sedang berkumpul.

“Saat itu juga mereka bertiga dibekuk, walaupun sempat melakukan perlawanan ke pihak polisi,” ujar Dwita sapaan akrab Kapolres Tanjungpinang.

Sedangkan untuk pasal yang akan dijerat ke empat dugaan pelaku rampok tersebut, kata Dwita, akan disangkakan pasal berlapis, yaitu, pasal 365 KUHP juncto pasal 35 dengan ancaman hukuman kurungan selama 12 tahun penjara.

“Dari hasil penangkapan keempat pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti 1 buah Gunting baja dengan ukuran besar, 3 buah Linggis dan 2 buah Pisau yang diduga untuk menikam penjaga gudang,” ucapnya. (ERA)

290 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>